Mohon tunggu...
Afina NovitaZanati
Afina NovitaZanati Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Siswi

We rise by lifting others

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jangan Ceroboh

20 Februari 2020   11:19 Diperbarui: 20 Februari 2020   11:30 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Di sebuah sekolah menengah atas, yaitu SMAN 1 Padalarang aku memulai hari pertamaku disana. Di sekolahku pada saat itu menggunakan sistem moving class karna ada pembangunan yang belum terselesaikan. Setelah beberapa hari aku bersekolah disana, banyak hal yang terlah terjadi, berupa canda tawa, duka, ataupun kejadian memalukan.

Disuatu hari, kurasa itulah hari pertamaku di SMA yang diisi dengan sebuah kejadian. kelasku sering dapat jamkos, karna sistem sekolah yang mengharuskan kami moving class, jamkosku dihabiskan di mushola sekolah, alasannya karna disana sejuk, tidak berisik, dan enak untuk dijadikan tempat berdiam diri. Saat itu aku sedang ingin wudhu, bertepatan tempat wudhunya harus melewati tangga turun yang pastinya basah. 

Aku berjalan kearah tangga itu sembari berbincang dengan temanku sampai sampai aku tak memperhatikan langkahku, dan akhirnya aku tergelincir di tangga dikarnakan aku tak memperhatikan langkahku dan teman temanku sontak menolongku

Kedua kalinya, saat aku sedang berjalan menuruni tangga bersama temanku, dengan posisi tangga mengarah ke kanan dan ke kiri, jika kita lurus kedepan, kita akan menemukan akhir tangga yang masih tinggi dan langsung mengarah ke lapangan. 

Karna ke asyikan bermain handphone temanku, aku tidak memperhatikan langkahku, dan aku tidak berbelok melainkan lurus yang artinya akan jatuh. Dan benar saja aku terjatuh tersungkur ke lapangan dengan lututku yang tergesek ke lapangan. Lututku mendapatkan luka yang cukup parah sampai membuatku sulit berjalan.

Jadi kesimpulannya, kita harus lebih berhati hati dalam melakukan kegiatan apapun, jangan ceroboh dan fokus pada apa yang dilakukan, jangan pula terlalu terfokuskan pada satu hal yang membuat kita tidak memperhatikan lingkungan sekitar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun