Mohon tunggu...
Afina NovitaZanati
Afina NovitaZanati Mohon Tunggu... Siswi

We rise by lifting others

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Boba Teman Minuman Masa Kini

14 Februari 2020   14:29 Diperbarui: 14 Februari 2020   14:31 34 0 0 Mohon Tunggu...

Boba adalah bola tapioka yang menjadi isian dari minuman terkini.
milktea,thai tea dan sebagainya,merupakan minuman yang tengah naik daun karena rasanya yang manis berpadu dengan tekstur boba yang kenyal.
Boba berbahan dasar tepung tapioka adalah tepung dari singkong dan gula merah bubuk. Tapioka itu sendiri tidak memiliki banyak rasa, sehingga rasa manis dari boba itu sebagian besar berasal dari gula merah dan madu yang direndam hingga kenyal. Ciri khas boba warnanya cokelat tua kehitaman dan ukurannya yang kecil.

 boba memberi sensasi mengasyikkan saat meminum minuman seperti milk tea ,thai tea dan jenis minuman yang sedang trend lainya Sambil meninum paduan teh dan susu, penikmat minuman tersebut juga bisa mengunyah butiran boba yang kenyal dan manis.

Tetapi ada pun laporan dari jerman pada tahun 2012,Studi di sana mengungkapkan bahwa boba dapat memicu kanker. Media kemudian mengangkat penelitian tersebut.
Para peneliti dari salah satu Rumah Sakit Universitas menguji bola-bola tapioka itu sehingga menemukan stirena dan zat tertentu yang melekat pada unsur bromin yang beracun yang bisa membuat kanker .

Tetapi menurut saya jika tergila-gila dengan minuman boba, Anda bisa menikmatinya dengan makanan yang lengkap akan gizi pada pagi dan siang hari. Anda bisa memanfaatkan sore hari untuk menikmati minuman boba-boba dan dilanjutkan dengan konsumsi salad sayur atau buah buahan untuk makan malam. Hindari untuk mengonsumsi boba berlebihan dan selalu mengonsumsi karbohidrat setelah menikmati boba.

Nama : Amanda Michelle
Kelas  : XII MIPA 2

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x