Mohon tunggu...
Afin Yulia
Afin Yulia Mohon Tunggu... Writer, blogger

Gemar membaca, menggambar, dan menulis di kala senggang.

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Mau Buka Rekening, tapi Nggak Punya Waktu? Ini Loh Cara Gampangnya

5 Oktober 2019   11:12 Diperbarui: 5 Oktober 2019   11:21 65 0 0 Mohon Tunggu...

Menjalani bisnis online rumahan sudah jamak digeluti oleh generasi sekarang. Sembari sekolah, kuliah, kerja, atau mengurus keluarga mereka memasarkan beragam produk lewat akun-akun media sosial. 

Dari mulai makanan sampai sepatu dan baju dijajakan. Ada yang khusus produk-produk tertentu, tetapi ada juga yang bermacam barang atau istilahnya palugada (apa lu mau gua ada).

Ada lima alasan kenapa generasi kini memilih berbisnis online, yaitu :

1. Tidak butuh modal besar

Kalau dulu mau buka usaha ceker pedas saja pasti mikir dua kali. Sewa tempat, beli gerobak, beli alat makan, dan peralatan pendukung lainnya cukup menguras keuangan. Sekarang tidak perlu. Cukup bermodal handphone android, unggah foto paling cetar, beri caption bagus, sudah bisa menjaring pelanggan.

2. Resikonya lebih kecil

Tak punya produk, gudang, dan tempat usaha? Tak masalah. Kita bisa menjadi re-seller atau dropshipper. Dengan cara ini kita bisa berjualan tanpa mengeluarkan banyak modal dan resiko ruginya pun jauh lebih ringan.

3. Promosi lebih mudah

Tak perlu bikin poster atau sewa papan iklan di tepi jalan besar untuk promosi produk. Cukup unggah foto di berbagai media sosial, diimbuhi copy writing yang asyik, kita sudah bisa menjangkau calon pembeli.

4. Jangkauan pasarnya lebih luas

Dibanding bisnis konvensional yang konsumennya terbatas, jual beli secara online justru sebaliknya. Itu terjadi karena siapa saja bisa mengakses produk yang kita promosikan. Tidak terbatas waktu dan tempat, kapan saja bisa dilakukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN