Mohon tunggu...
Afifah Aryani
Afifah Aryani Mohon Tunggu... Guru - Guru

Antusias pada semua hal yang berbau tulis menulis dan juga membaca

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Harmony of Oreo in 110th Brithday Celebration

21 Agustus 2022   12:10 Diperbarui: 21 Agustus 2022   12:09 141 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

#WishOreo100 #UlangTahunOreo

Oreo is turning 110th birthday, let's celebrate it!

Oreo adalah biscuit no 1 di dunia, Marketing Manager Oreo, mondelez Indonesia Vega Gupta mengatakan bahwa Oreo pertama kali hadir di Indonesia tahun 1994. Dalam iklannya, percakan Afiqa selalu teringat dalam benak, "Afiqa.... Ada yang baru nih!" dengan irama yang khas, temannya memberi arahan untuk memakan Oreo kepada Afiqa "Diputar, dijillat, dicelupin"  tagline ini mampu melekat hingga selalu dilakukan oleh anak-anak. Hebatnya, Oreo bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, dari mulai anak kecil hingga orang tua, bahkan nenekku menyukainya. Hal ini seiring dengan misi kehadiran Oreo, yaitu menciptakan keseruan dalam keluarga.

Dokpri
Dokpri

Mission complete! Tepat dua hari lalu, persediaan Oreo diperbaharui kembali. Saat membuka bungkusan pertama, dengan sigap adikku menghampiri untuk membawa bungkusan Oreo lainnya sembari berkata "bagi dong, gak boleh pelit biar kuburannya gak sempit!" mendengar celotehannya, membuat seisi rumah tercengang hingga tak ada bantahan untuknya. Beberapa detik selanjutnya barulah tawa itu hadir, kalau ibarat jaringan, mungkin saat itu jaringannya sedang lemot. Meski begitu, Oreo sudah berhasil hadirkan tawa di tengah keluarga kami, hal ini mengingatkanku akan perkataan seorang dosen, yaitu Pak Setia Muljanto M.Pd, beliau berkata "momen berharga keluarga  adalah ketika makan bersama" hal ini sangat relevan, karena disadari atau tidak, di momen itu, diskusi antar anggota keluarga tercipta untuk menciptakan keharmonisan.

Harmonis selalu dihubungkan dengan kata keluarga, bahkan selalu terucap di setiap acara perayaan yang terkait dengan keluarga, termasuk perayaan membangun keluarga atau yang biasa disebut dengan pernikahan. Di setiap acara pernikahan selalu saja ada kalimat harapan "semoga menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah Warrahmah" yang artinya tiada lain agar terciptanya keharmonisan yang abadi. Selain itu, kata harmonis akan terucap pada momen perayaan anniversary pernikahan, tentunya dengan kalimat harapan "Semoga keluarganya bisa semakin harmonis". Beruntungnya, kali ini Oreo menciptakan momen harmonis untuk keluarga, dalam bentuk pembuktian keharmonisannya selama 110 tahun dengan merayakan ulang tahunnya.

Keharmonisan dalam keluarga menyatupadu dengan Oreo, betapa tidak? Oreo hadir ditengah keluarga dengan hangat. Ketika salah satu anggota keluarga berulang tahun, Oreo hadir sebagai pelengkap untuk merayakannya, bahkan bisa disajikan dalam berbagai olahan kue. Bukan hanya itu, pada saat inipun dalam momen ulang tahunnya, Oreo bahkan mengadakan rangkaian aktivitas #WishOreo11, salah satunya, menyajikan varian baru untuk memeriahkan ulang tahun yang ke 110, yaitu "Birthday Cake Flavor", selain itu, Oreo juga menghadirkan fitur AR yang bisa didapatkan melalui QR di kemasan produk barunya, dengannya  Oreo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk meniup 110 lilin dengan cara yang seru hingga bagi orang yang beruntung akan mendapatkan beragam hadiah yang disediakan Oreo, juga ada kolaborasi dengan F&B dan tak lupa Oreo juga berkolaborasi dengan Grabfood untuk menghadirkan jajanan special Oreo dari Tanggal 27 Juli -3 Agustus. 110 tahun bukanlah tahun yang singkat untuk dilalui, namun Oreo selalu memahami keluarga dan memenuhi kebutuhan keluarga di setiap masa dan tahunnya. Bukan hanya itu, Oreo pun mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk ikut serta merayakan rangkaian aktivitas #WishOreo110

Aktivitas WishOreo110 berhasil menciptakan keharmonisan, dan keharmonisan menghadirkan cinta, sedangkan cinta adalah fitrah, dan cinta perlu dipupuk kebaikan. Berbagi camilan adalah salah satu hal yang menghangatkan momen, yaitu menghadirkan cinta di setiap anggota keluarga. Jika pada awalnya adik ku bilang "jangan pelit agar kuburannya gak sempit!" maka Oreo adalah implementasi dari perkataan itu. Dalam perayaan ulang tahunnya, Oreo bahkan mengeluarkan varian baru, tidak pelit dalam rasa. Cita rasanya menebarkan keharmonisan bagi setiap keluarga di Indonesia bahkan dunia. Dengan itu, Kami segenap keluarga yang bahagia dengan kehadiran Oreo mengucapkan selamat ulang tahun ke 110 untuk Oreo, semoga dengan bertambahnya umur ini menambahkan keberkahan dalam setiap langkah. Terima kasih telah hadir di tengah keluarga dalam setiap momen. Semoga selalu harmonis hingga bisa selalu menebarkannya dalam setiap waktu. It's your birthday, Happy birthday Oreo!

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan