Mohon tunggu...
Arfi Nurafifa
Arfi Nurafifa Mohon Tunggu... Arfi nurafifa
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Arfinurafifa

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Metode Positivisme, Fenomenologi, dan Kritis

4 April 2020   08:16 Diperbarui: 4 April 2020   08:21 8 1 1 Mohon Tunggu...

1. Metode positivisme adalah teori filsafat yang mengatakan bahwa pengetahuan tertentu didasarkan pada fenomena alam dan sifat hubungannya. 

Dengan demikian informasi yang berasal dari pengalaman indrawi ditafsirkan melalu akal dan logika membentuk  sumber ekslusif dari semua pengetahuan.  

Positivisme  juga berpendapat bahwa manusia secara dunia fisik peropasi menurut hukum seperti hal nya metafisika oleh pengalaman Indra meskipun pendekatan ini telah menjadi tema berulang dalam sejarah pemikiran barat. Pendekatan modern dirumuskan oleh filosufi yang menganut empirisme, komte berpendapat bahwa seperti hal nya dunia fisik ini menurut revitasi dan hukum onsuly hukum lainnya. 

2. Metode fenomenologi adalah salah satu jenis metode kualitatif yang mengatakan arti kesamaan makna yang menjadi konsep atau fenomena yang secara sadar dan individual lainnya yang di alami oleh sekelompok lainnya

3. Metode kritis

Metode kritis memiliki 2 arti kata yaitu:1.secara harfiah berarti cara secara umum adalah ilmu yang mengajar anak disiplin supaya tercapai tujuan belajar dan mengajar. 

Kritis adalah sikap spontan terhadap sesuatu yang terjadi secara terduga. 

VIDEO PILIHAN