Mohon tunggu...
Kamu Siapa
Kamu Siapa Mohon Tunggu... 😎😎

Aku Lupa Aku Telah Mati

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tak Hanya Ronaldo yang Sukses Bawa Negaranya Juara, Messi dan Argentinanya Juga Juara Lho

10 Juni 2019   17:38 Diperbarui: 30 Juni 2019   03:46 0 12 3 Mohon Tunggu...
Tak Hanya Ronaldo yang Sukses Bawa Negaranya Juara, Messi dan Argentinanya Juga Juara Lho
liputan6.com | Ronaldo Sukses Bawa Portugal juara Uefa Nations League

Sudah tak asing lagi bila keduanya memang selalu dikait-kaitkan dengan segala hal, itulah sebabnya performa dan prestasi mereka selalu jadi bahan perbandingan hanya demi menjawab segala keraguan siapakah yang paling berhak menyandang gelar 'dewanya sepakbola'.

Ngomong-ngomong soal prestasi dalam ruang lingkup sebuah Klub, Ronaldo dan Messi memang bertaburan gelar elit bergengsi. Namun lain cerita bila kita membahas keduanya merumput bersama negaranya. Di Timnas Portugal CR7 memang tak seberingas bila membela Real Madrid ataupun Juventus, Begitupun LM10 jika merumput bersama Timnas Argentina.

Dan indikator termudah untuk menguak siapa yang paling hebat di antara keduanya adalah menilik raihan gelar bersama Timnasnya masing-masing. 

Meski urusan siapa yang paling banyak tampil di partai final dalam membela harga diri bangsa keduanya seimbang. Namun perihal Trofi juara untuk sementara CR7 unggul 2-0 atas rival abadinya tersebut,.Trofi tersebut di peroleh dari gelaran Euro 2016 dan yang teranyar pada dini hari tadi CR7 dkk. Sukses menjungkalkan perlawanan sengit Belanda di ajang Uefa Nations League dengan skor (1-0).  

Messi Sukses Pandu Argentina Juara Copa San Juan Alienta 

sporstar.thehindu.com (Messi cetak brace, saat melumat Nikaragua (5-1)
sporstar.thehindu.com (Messi cetak brace, saat melumat Nikaragua (5-1)

Berbicara mengenai trofi bersama negaranya, sebenarnya sebelum Ronaldo bersama Portugalnya juara. Messi bahkan sudah terlebih dulu memandu Timnas Argentina menjuarai Copa San Juan Alienta atau tepatnya turnamen selevel laga persahabatan kontra Timnas Nikaragua. Jumat (7/06/19). Messi dkk suskes menang besar (5-1) atas tim yang secara peringkat Fifa berselisih 118 anak tangga di mana Argentina peringkat ke-11 sedangkan Nikaragua ke-129.

Kesuksesan Messi bersama Argentinanya tersebut memang bukanlah prestasi membanggakan bahkan hanya akan menjadi bahan lelucon hatersnya bila menengok koleksi trofi bergengsi Ronaldo bersama Portugalnya. Namun setidaknya Messi masih punya kans untuk memangkas gap tersebut di ajang Copa America yang bakal di gelar di Brasil pada  14 juni hingga 7 juli 2019. 

****

Note: Tak adil memang bila pesepakbola dinilai hebat hanya dengan torehan jumlah gelar, bahkan masih banyak pesepakbola yang benar-benar sukses dengan banyak gelar malah tak masuk nominasi pemain hebat. Tampaknya kehebatan dalam hal bersepak bola pun tak jauh-jauh dari kata 'Selera' penilainya.