Mohon tunggu...
Afif Auliya Nurani
Afif Auliya Nurani Mohon Tunggu... Perempuan

Semakin kita merasa harus bisa, kita harus bisa semakin merasa

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

"Connecting Happiness" bersama JNE dan Komunitas Blogger di Kota Bunga

7 November 2018   21:31 Diperbarui: 7 November 2018   21:36 597 13 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Connecting Happiness" bersama JNE dan Komunitas Blogger di Kota Bunga
Dokumentasi Pribadi (Majawati Oen)

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober lalu, saya mendapat kesempatan untuk menjadi Master of Ceremony sebuah talkshow bergengsi dengan tema "Inovasi Marketing Online bersama JNE" di Hotel Atria Malang. Iya, hotel yang terkenal super classy itu, lho.

Rasa senang, takjub, dan nderedeg bercampur aduk. Pasalnya baru kali ini saya (dan pengakuan partner MC saya) memandu acara di hotel semewah itu. Never imagine before.

Acara ini diselenggarakan oleh Blogger Kompasiana Malang (Bolang), sebuah komunitas bagi kompasianer yang berdomisili di Malang Raya dan sekitarnya. Tentu tidak hanya anggota Bolang saja yang hadir, tetapi juga dari komunitas Emak-emak Blogger, pelaku bisnis, mahasiswa, dan sebagainya.

Dengan menghadirkan 4 pemateri yang luar biasa, selama hampir 2 jam penuh kami berbicara tentang tips ke luar negeri tanpa biaya hingga tips menulis yang konsisten dan bergaya.

Ingin liburan gratis ke luar negeri? Daftar JLC, kuy!

Berlibur ke luar negeri adalah dambaan setiap orang. Apalagi jika tidak perlu memikirkan biaya yang harus dikeluarkan. Memang nyaris mustahil, tapi Jalur Nugraha Ekakurir (bukan nama orang) alias JNE bisa mewujudkan semua itu.

Sarifah Nazriah selaku pemateri pertama dalam acara ini menjelaskan bahwa JNE bukan sekedar perusahan yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman biasa. JNE memiliki banyak fitur yang bisa mempermudah dan membuat pelanggannya bahagia. Percaya, deh, doi saja belum tentu bisa bikin kamu sebahagia itu~

Salah satunya adalah fitur JNE Loyality Card (JLC), yakni sebuah kartu membership yang bisa digunakan setiap akan melakukan pengiriman. Dengan kartu ini, pelanggan bisa menambah poin yang akan diakumulasi setiap periode tertentu. Dan tentu saja pemilik koin terbanyak akan mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke luar negeri gratis tis tis.

Niken Paramitha sudah membuktikan keabsahannya. Pemateri kedua dalam acara ini ialah seorang pelaku bisnis online shop yang berhasil memenangkan liburan gratis ke Moscow, Russia, pada bulan Juni lalu. Beliau tidak hanya bercerita tentang keseruannya saat berlibur, tetapi juga berbagi tips memanfaatkan media sosial sebagai ladang bisnis yang sedang digelutinya hingga saat ini.

Inovasi konten tulisan bersama Ikrom Zain dan Selamet Hariadi

Sebagai kompasianer yang masih newbie, saya merasa beruntung bisa hadir dalam event Bolang Ngumpul kali ini. Bagaimana tidak? Banyak ilmu tentang kepenulisan yang saya dapatkan dari sesi paparan materi ketiga dan keempat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN