Mohon tunggu...
Anisa Afiah
Anisa Afiah Mohon Tunggu... Mahasiswi

Mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Kesulitan? Di-Grab-in Aja!

4 Desember 2019   06:14 Diperbarui: 4 Desember 2019   06:12 0 0 0 Mohon Tunggu...

Perkembangan zaman kian hari kian meningkat, dari mulai segi kehidupan masyarakatnya, gaya hidup, gerakan sosial, dan yang paling menonjol adalah teknologi yang kian hari kian canggih dan tidak dapat ditahan arus perkembangannya. Mau tidak mau, suka tidak suka, rela tidak rela, semua punya ketergantungan terhadap kecanggihan teknologi yang semakin marak ini dan yang semakin memudahkan pekerjaan manusia dalam kesehariannya.

 Sekarang ini, banyak sekali inovasi yang diciptakan demi terciptanya akses yang mudah untuk membantu kehidupan manusia. Dari mulai perusahaan- perusahaan kecil hingga perusahaan- perusahaan besar, semua mencari solusi terbaik untuk inovasi ini. Dan zaman sekarang ini, banyak sekali terobosan-terobosan baru untuk mengatasi yang demikian itu, yaitu aplikasi-aplikasi yang diciptakan oleh perusahaan-perusahaan demi terwujudnya kenyamanan publik dalam menjalani aktifitasnya yang tidak terbatas tempat dan waktunya.

 Aplikasi-aplikasi ini dapat kita nikmati dengan sangat mudah, yaitu dengan cara menggunakan smartphone yang kita genggam dan mendaftar untuk mendapatkan akun aplikasi tersebut. Salah satu aplikasi yang lahir dari inovasi ini adalah di dalam bidang perdagangan. Di mana yang awalnya kita hanya bisa berbelanja melalui tatap muka atau secara langsung, kini kita sudah tidak perlu khawatir lagi karena sistem penjualan online ini sudah sangat memudahkan kita dalam berbelanja dan kita tidak perlu capek atau panas-panasan di luar karena kita hanya tinggal duduk manis dan menikmati teh panas menunggu kurir yang akan mengantarkan pesanan kita ke alamat yang telah diberitahu sebelumnya.

Selain inovasi situs belanja online yang marak pada zaman sekarang ini, menurut saya pribadi yang paling menonjol atau yang paling mendominasi pemakaiannya adalah inovasi dari situs atau aplikasi tentang transportasi khususnya transportasi ojek, yang di mana semakin mempermudah semua kalangan masyarakat dalam bepergian dan dalam beraktifitas. Karena kita sudah tidak perlu susah mencari ojek yang lewat di jalanan atau harus menghampiri pangkala ojek yang jaraknya lumayan jauh dari lokasi kita pada saat itu.

Dengan terciptanya aplikasi transportasi ojek online ini sangat memudahkan masyarakat karena kita bisa langsung ke tempat tujuan dengan cepat dan dengan harga yang terjangkau. Dari segi fasilitas yang ditawarkan juga ojek online ini lebih aman untuk berkendara karena ketika ingin terjun menjadi pengemudi ojek online tersebut harus melalui tahapan-tahapan terlebih dahulu, salah satunya adalah keamanan dalam berkendara. Maka dari itu, ojek online ini sangat digandrungi dan disenangi oleh semua kalangan masyarakat.

Namun, di balik banyaknya terobosan-terobosan yang semakin menyebar ini, tidak semua terobosan tersebut mampu menghimpun segala kebutuhan manusia yang kita butuhkan hanya dalam satu aplikasi saja.

 Terlalu repot bukan jika semua aplikasi kita punya untuk kebutuhan yang berbeda-beda? Maka dari itu, kini ada  Aplikasi Grab yang hadir untuk menjawab persoalan tentang itu semua. Tidak lain dan tidak dapat diragukan lagi hanya Aplikasi Grab lah yang menurut pengalaman pribadi saya yang mampu hadir sebagai solusi untuk mempermudah kebutuhan manusia sekarang ini. Karena Grab sendiri adalah #AplikasiUntukSemua dan #SelaluBisa melayani semua kebutuhan yang manusia perlukan dalam kondisi zaman yang canggih akan teknologi ini.

Semua kebutuhan mulai dari transportasi online, pembayaran online, jasa pengiriman barang online, pembayaran token dan masih banyak lainnya yang bisa kita 

temukan di dalam aplikasi Grab ini, karena Grab sendiri #SelaluBisa membantu kita setiap saat tentunya.            

Kesulitan Sebelum Ada Grab

Sebelum ada aplikasi Grab yang #SelaluBisa ini, saya adalah pengguna transportasi umum sejak dulu, di mana saya harus bersusah payah mencari ojek yang lewat di depan jalanan dan harus menunggu angkutan umum padahal sedang dalam keadaan terburu-buru, dan hal-hal menyebalkan lainnya dari mulai pengemudinya atau bahkan kendaraannya yang kurang layak sehingga membuat saya tidak merasakan kenyamananya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x