Mohon tunggu...
Afan Bachtiar
Afan Bachtiar Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Penulis biasa yang menyukai semua konten tulisan. Hobi membaca cerita bergambar yang memiliki jalan cerita yang unik dan menarik. Ingin berkarya melalui tulisan. Sudah terbiasa menulis sejak kecil, tapi besarnya nyasar ke jurusan lain. Ujung-ujungnya tetap melakoni dunia tulis menulis.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Mengejutkan! Inilah Manfaat Serum Wajah untuk Perawatan Wajah

28 Oktober 2021   17:37 Diperbarui: 28 Oktober 2021   17:41 53 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Sudah memakai pelembab, toner, sabun wajah, tapi masih belum cukup? Maka salah satu skin care yang wajib kamu gunakan adalah serum wajah. Serum wajah adalah produk skin care yang dapat memberikan nutrisi pada wajah. Sebenarnya fungsi serum ini sudah diwakilkan oleh pelembab, namun tetap saja ada bedanya. 

Buat kamu yang ingin tahu tentang serum wajah dan manfaatnya, berikut ini akan dijelaskan untukmu secara jelas tentang produk skin care ini. Sehingga kamu memahami dengan baik tentang manfaat dan penggunaan serum wajah.

Fakta Menarik Tentang Serum Wajah

Sebelum mengetahui manfaat serum wajah, ada baiknya jika kita kenalan terlebih dahulu dengan produk yang satu ini. Jika kamu mengenalnya, maka sudah sangat jelas akan membuatmu lebih memahami manfaat serum wajah lebih baik. Tips ini sangat berguna untuk kamu yang baru mulai melakukan perawatan sehingga disarankan untukmu membaca artikel ini hingga selesai.

  • Serum Wajah Vs Pelembab

Sudah disinggung sebelumnya jika serum wajah sebenarnya sudah terwakili dengan pelembab, namun tetap ada perbedaanya. Adapun perbedaannya adalah terletak pada formulasi dari kedua skin care tersebut. Pelembab memiliki formula yang lebih sederhana dibandingkan dengan formula pada serum wajah. 

Formulasi pada serum wajah lebih banyak mengandung air yang tidak menyebabkan tumbuh jerawat. Perbedaan formulasi inilah yang membuat serum wajah memiliki fungsi atau manfaat yang lebih dibandingkan dengan pelembab.

  • Cocok Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Masih berhubungan dengan formula yang dimiliki oleh serum wajah yang mengandung air, hal ini sangat cocok untuk mengatasi kulit berminyak. Kandungan air pada serum wajah bisa mengangkat minyak sehingga wajah menjadi lebih sehat dan terawat. Adanya kandungan air ini juga bisa memberikan fungsi hidrasi pada wajah.

  • Perlukah memakai serum wajah

Jawabannya tergantung pada masalah wajah yang sedang anda miliki. Karena banyak manfaat serum wajah, maka sebaiknya bijak menggunakan skin care jenis ini. Hal ini dikarenakan harga serum wajah yang termasuk golongan lumayan mahal. Namun sudah dipastikan untuk kamu yang menggunakan serum wajah pasti akan memiliki wajah yang lebih terawat.

Kelebihan Menggunakan Serum Wajah

Setelah kamu mengetahui tentang serum wajah, apa yang kamu bisa simpulkan? Adapun kesimpulannya adalah serum wajah memang sangat baik untuk perawatan wajah. Apalagi ketika kamu memahami manfaat serum wajah, pastinya kamu akan semakin mengerti dan memahami apa kelebihan dari serum wajah. Tidak perlu basa basi, inilah kelebihannya.

  • Mempercepat regenerasi kulit

Manfaat serum wajah yang bisa kamu gunakan adalah mempercepat regenerasi kulit. Regenerasi kulit ini bisa membuat wajah menjadi cerah dan kulit kusam. Proses ini akan membuat kulit mati penyebab kusam akan lebih cepat tergantikan dengan kulit baru. Kulit yang baru regenerasi akan menghasilkan kulit cerah. Untuk kamu yang ingin memiliki wajah cerah dan tidak kusam, maka solusinya adalah serum wajah.

  • Mencegah keriput pada wajah

Biasanya pada serum wajah terdapat kandungan anti aging. Kandungan ini melawan penuaan dan memberikan efek kencang pada kulit. Sehingga serum wajah mampu untuk mencegah terjadinya keriput pada wajah.

  • HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
    Lihat Gayahidup Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
    VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan