Mohon tunggu...
Afan Bachtiar
Afan Bachtiar Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Penulis biasa yang menyukai semua konten tulisan. Hobi membaca cerita bergambar yang memiliki jalan cerita yang unik dan menarik. Ingin berkarya melalui tulisan. Sudah terbiasa menulis sejak kecil, tapi besarnya nyasar ke jurusan lain. Ujung-ujungnya tetap melakoni dunia tulis menulis.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

4 Manfaat Tersembunyi dari Lemon untuk Perawatan Wajah

23 Oktober 2021   08:27 Diperbarui: 23 Oktober 2021   08:28 65 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Semua orang mendambakan wajah yang sehat dan terawat. Oleh karena itu semua hal ditempuh untuk bisa mendapatkan perawatan wajah yang terbaik. 

Asal kamu tahu saja, sebenarnya kamu tidak perlu bersusah payah untuk mencari perawatan wajah yang terbaik karena ada cara mudahnya. Hanya dengan memanfaatkan lemon, kamu bisa merawat wajah anda menjadi lebih segar dan terawat.

Nyatanya manfaat lemon selain dikonsumsi sebagai minuman menyegarkan, adapun manfaat lainnya seperti merawat wajah agar menjadi segar dan sehat. 

Adapun beberapa manfaat lemon yang bisa kamu gunakan agar dapat melakukan perawatan wajah dengan biaya yang terjangkau. Apa saja manfaatnya? Inilah penjelasan singkatnya untuk kamu.

Manfaat Lemon Untuk Perawatan Wajah

Lemon yang masih bersaudara dengan jeruk ini merupakan salah satu buah yang sangat menyegarkan saat dikonsumsi sebagai minuman. Selain menyegarkan, buah lemon bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan lemon untuk perawatan wajah.

  • Membersihkan Kulit Wajah

Manfaat lemon yang pertama untuk wajah adalah dapat digunakan untuk membersihkan kulit wajah. Menggunakan air saja tidak cukup, jika menambahkan dengan perasan lemon untuk membersihkan wajah, maka kotoran seperti debu dan kulit mati pada wajah akan terangkat secara sempurna.

  • Meningkatkan Kelembaban Wajah

Melembabkan wajah dapat memanfaatkan buah lemon juga. Walaupun dengan membasuh dengan air dapat melembabkan, hasilnya akan lebih berbeda jika memanfaatkan lemon. Oleh karena itu bagi kamu yang ingin kulit wajah tetap lembab, maka lemon adalah salah satu solusi terbaik untuk kamu.

  • Mengangkat Sel Kulit mati

Sedikit disinggung pada manfaat sebelumnya jika lemon dapat mengangkat sel kulit mati. Memang paling ampuh jika ingin menghilangkan sel kulit mati dengan menggunakan lemon. Hal ini dikarenakan kandungan dari lemon yang memiliki vitamin C. Kandungan ini dapat berfungsi sebagai antiseptik dan anti bakteri yang mencegah infeksi saat kulit mengelupas dan dapat mengangkat sel kulit mati. Manfaat inilah yang membuatmu bisa mengandalkan lemon untuk perawatan wajah.

  • Mengencangkan kulit

Vitamin C pada lemon tidak hanya sekedar mengangkat sel kulit mati, namun dapat mengecilkan pori - pori yang ada pada wajah. Pori - pori yang mengecil ini akan menyebabkan kulit semakin kencang. Penyebabnya dikarenakan salah satu sifat lemon yaitu astringent pada kulit menyebabkan rangsangan pada pori-pori sehingga dapat mengecil. Cara penggunaannya pun mudah dengan cara mengiris lemon dan menjadikannya masker.

Demikian manfaat lemon untuk wajah yang bisa diberikan untukmu. Untuk cara pemakaiannya bisa kamu cari di tutorial yang sudah banyak tersedia di Youtube. Sehingga kamu bisa merawat wajah dengan baik hanya bermodalkan lemon. Pastinya masih ada manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari lemon jika mempelajarinya lebih dalam lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan