Mohon tunggu...
Rizki AenunNisa
Rizki AenunNisa Mohon Tunggu... mahasiswa

tetap semangat

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Dua Program Kerja Mahasiswa KKN Ini Menggemparkan Warga Bangsri-Brebes dalam Melawan COVID-19

9 Agustus 2020   10:48 Diperbarui: 9 Agustus 2020   10:36 2 0 0 Mohon Tunggu...

Bangsri, Brebes (6/8)- Kuliah Kerja Nyata TIM II Universitas Diponegoro tahun ini di lakukan tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Di karenakan dunia sedang di landa virus COVID-19 maka, Universitas Diponegoro menggelar KKN dengan menerjunkan mahasiswa KKN di desa masing-masing.

Universitas Diponegoro dalam menghadapi pencegahan penularan COVID-19 memberikan tema KKN kali ini yaitu "Permberdayaan Masyarakat di Tengah Pandemi COVID-19 Berbasis pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG's)". Maka dari itu mahasiswa KKN TIM 2 Universitas Diponegoro wajib membuat 2 program kerja monolog yang sesuai dengan tema tersebut secara mandiri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Mahasiswa KKN UNDIP didesa Bangsri membuat dua program kerja yang menggemparkan warga Bangsri, dimana dua program kerja tersebut yakni pertama, program kerja yang berkaitan dengan pencegahan COVID-19 yaitu memberikan edukasi kepada anak-anak TK Pertiwi Bangsri dan Anak-anak komplek RT 05/001 tentang cara mencuci tangan sesuai anjuran WHO dengan cara praktik cuci tangan dan pembuatan poster step cuci tangan.

Kemudian memberikan sosialisasi inovasi kewirausahaan kepada Ibu-ibu RT 05/001 yang di lakukan pada masa pandemi. Untuk program kerja kedua yang berkaitan dengan SDG's adalah dengan membuat produk BANGOR (Bawang Goreng) aneka rasa dan poster new normal sebagai langkah untuk mengedukasi warga Bangsri dalam menghadapi Era new Normal yang telah di tetapkan pemerintah.

dokpri
dokpri
Dengan adanya dua program kerja tersebut du harapkan dapat membantu warga desa Bangsri dalam menghadapi COVID-19 di b idang ekonomi maupun bidang kesehatan.

(Rizki Aenun Nisa, 12010117120001- Departemen Manajemen 2017 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro).

 

DPL KKN : Ir. Bambang Sulistiyanto, M.Agr.Sc.,PhD.,I.P.U

VIDEO PILIHAN