Mohon tunggu...
Nuraeni
Nuraeni Mohon Tunggu... Administrasi - -

-

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Gundam "Plastic Mobile Kits"

21 Juli 2019   09:56 Diperbarui: 21 Juli 2019   10:02 127
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagi kalian anak 90an yang hobinya nongkrong di depan tv tiap Minggu pagi,  pasti sudah tahu apa itu Gundam. Yup Gundam adalah sebuah robot dari serial Anime asal Jepang dengan judul Mobile Suit Gundam karangan Yoshiyuki Tomino. Anime ini sendiri pertama kali tayang pada tahun 1979.

Awalnya saya tidak tahu kalau ternyata salah satu anime favorit saya ini memiliki model rakitannya atau biasa disebut Gunpla. Gunpla sendiri mulai di produksi sekitar tahun 1980 oleh Bandai. Saya sendiri baru mengetahui Gunpla sekitar tahun 2015.

Gunpla pertama yang saya rakit adalah Force Impulse Gundam MG. Gunpla ini saya dapatkan sebagai hadiah ulang tahun dari teman-teman saya. Bisa dibayangkan betapa bahagianya saya . Dengan ketidaktahuan saya yang tanpa batas ini, dengan PD nya saya mencoba merakit sendiri. 

Then... Yaassaaaallaaamm ternyata tidak semudah itu dude. Bagi newbie seperti saya memang tidak seharusnya langsung terjun merakit Gunpla level MG. Alhasil saya mulai mencari-cari komunitas merakit Gundam. Bertemulah saya dengan Gundam Bogor Colony (GBC), sebuah komunitas di Bogor untuk sharing tentang Gundam. Thanks GBC .

sumber: facebook/puspitarann
sumber: facebook/puspitarann
Mulailah saya belajar merakit Gundam. Sensasi ketika saya mejodohkan runner-runner Gundam lalu menghasilkan suara "KLIK" itu sangat sangat sangat bahagia dan damai .

Itulah sedikit pengalaman saya ketika merakit Gundam. Terimakasih telah membaca. Mohon ma'af jika masih ada yang salah dalam penyebutan nama atau apapun .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun