Mohon tunggu...
Adzra AzZahra
Adzra AzZahra Mohon Tunggu... Lainnya - ruang berbagi sudut

Menulis memperpanjang hidup

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Edukasi Penggunaan Aplikasi Digital

6 Desember 2021   19:15 Diperbarui: 6 Desember 2021   19:35 30 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bayumeneng (28/11/21) -- Tim Program Holistik Pembinaan dan Pengembangan Desa (PHP2D) BEM FKM Undip melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi qasir. 

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memudahkan proses administrasi penjual belian produk yang ada di Rumah Jamur dan untuk memudahkan dalam di Rumah Jamur, tepatnya Bu ketua RW 3 yang  berada di lapangan. Sosialisai berjalan pengelolaan produk yang ada di Rumah Jamur. 

Sasaran dari kegiatan ini yaitu penanggung jawab operasional di Rumah Jamur yaitu Bu ketua RW 3. Kegiatan ini berjalan lancar yang dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai sekitar pukul 11.00 WIB. 

Sosialisasi penggunaan aplikasi qasir diadakan karena saat ini teknologi digital yang terus berkembang dapat dimanfaatkan untuk memudahkan dalam melakukan aktivitas terutama yang berkaitan dengan pekerjaan agar lebih efektif dan efisien. 

Aplikasi qasir memiliki berbagai fitur yang memudahkan dalam pengelolaan administrasi dan juga pengelolaan produk, dalam hal ini sangat sesuai dengan kebutuhan pengelolaan rumah jamur karena Rumah Jamur berbentuk toko yang perlu dikelola dengan baik operasinalnya dan memiliki banyak produk olahan jamur tiram dan non jamur tiram yang perlu di manajemen dengan baik. 

Oleh karena itu BEM FKM Undip 2021 melalui Program Holistik Pembinaan dan Pengembangan Desa (PHP2D) memberikan sebuah solusi dengan adanya sosialisasi penggunaan aplikasi qasir.Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat membantu penanggung jawab operasional di Rumah Jamur dalam memanajemen administrasi toko dan pengelolaan produk

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan