Mohon tunggu...
Adzkia Arif
Adzkia Arif Mohon Tunggu... Sebarkan kebaikan lewat tulisan

Menulis adalah usaha untuk menjaga pemikiranmu agar tetap hidup. https://www.insanbumimandiri.org/en/

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Viral! Jika Kamu Merasakan Gejala Ini, Tandanya Kamu...

30 Januari 2020   11:58 Diperbarui: 30 Januari 2020   12:09 47 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Viral! Jika Kamu Merasakan Gejala Ini, Tandanya Kamu...
sumber : insanbumimandiri.org


Kebutuhan akan sesuatu biasanya diawali dengan tanda-tanda tertentu. Contohnya ketika lapar, akan ada tanda atau gejala dari tubuh yang mengharuskan kita untuk makan. Atau ketika kita harus ke kamar kecil, ada tanda-tanda biologis yang mengharuskan kita untuk segera ke toilet.

Seperti penyakit, gejala yang muncul dibawah ini menandakan kamu harus segera melakukan sesuatu untuk mengatasinya. Jika kamu sakit dan kamu tidak segera ke dokter atau mencari cara untuk mengobatinya, maka penyakit yang kamu derita akan bertambah parah. Nah, gejala-gejala yang akan dijelaskan dibawah ini pun sama halnya.

Banyak orang yang memilih untuk mengabaikan bermacam gejala yang mereka rasakan dengan keyakinan bahwa suatu hari nanti akan hilang dengan sendirinya. Namun, sadarkah kamu jika kebiasaan mengabaikan seperti ini hanya akan memperparah keadaan yang kamu derita.

Memang ada beberapa gejala yang jika dibiarkan akan hilang dengan sendirinya. Namun, ternyata beberapa waktu ke depan efeknya baru dirasakan dengan keadaan yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Nah, tulisan di bawah ini akan menjelaskan tanda-tanda yang muncul pada dirimu dan harus segera kamu atasi. Gejala apa saja itu dan tindakan apa yang kamu butuhkan untuk mencegah hal tersebut menjadi lebih parah? Baca tulisan ini sampai selesai ya. Jika gejala ini muncul padamu, tandanya kamu..

1.Sering dilanda kesedihan dan kekhawatiran

Apakah kamu sering dilanda kesedihan? Mungkin kamu membutuhkan tindakan tertentu untuk mengatasinya. Rasa sedih ini acapkali muncul karena faktor lingkungan diiringi dengan rasa khawatir yang muncul karena melihat kondisi-kondisi tertentu yang tidak biasa.

Rasa sedih dan kekhawatiran ini bisa diperparah dengan adanya bacaan atau berita mengenai kondisi lingkungan yang belum pernah kamu ketahui dengan berbagai cerita yang tidak pernah kamu sangka ternyata ada.

Pada tahap awal, mungkin kamu masih bisa mengontrol perasaanmu sendiri. Namun, ketika kamu mendapat informasi lebih banyak tentang keadaan lingkungan dan orang-orang dengan kondisi yang buruk, rasa khawatir dan kesedihanmu semakin besar dan muncul terus menerus.

Rasa sedih dan khawatir yang muncul secara terus menerus menandakan kamu sudah masuk dalam level akut dan harus segera diatasi. Karena jika dibiarkan akan menyebabkan kami menjadi linglung dan masuk dalam fase yang kedua.

2.Merasa gelisah

Gejala lanjutan yang akan kamu rasakan setelah gejala pertama muncul adalah timbulnya kegelisahan dalam dirimu. Hal ini biasanya terjadi seiringan dengan munculnya rasa bersalah ketika kamu baru sadar atas kejadian menyedihkan yang menimpa orang-orang disekitarmu.

Perasaan tidak nyaman ini muncul hampir setiap hari dan semakin menjadi-jadi dari waktu ke waktu. Pada fase ini kamu biasanya akan mulai mencari penyebab munculnya hal-hal yang mengganggu perasaanmu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x