Kuliner

Go Food, Solusi Lapar dan Acuan Bisnis Mahasiswa

27 Mei 2018   11:25 Diperbarui: 27 Mei 2018   13:13 366 0 0
Go Food, Solusi Lapar dan Acuan Bisnis Mahasiswa
Illustrasi : infoperbankan.com

Di era digital yang didukung dengan akses internet seperti saat ini memberi pengaruh yang cukup signifikan dalam kehidupan, menawarkan kemudahan kepada siapa saja dalam melakukan banyak hal dengan cepat dan mudah. 

Kini tidak perlu lagi keluar rumah untuk melakukan transaksi jual beli. Berkat kemajuan teknologi hanya dengan seujung jari kita dapat bertransaksi melalui smartphone tanpa dibatasi oleh waktu dan tempat, kapan pun dan di mana pun. 

Tidak dapat dipungkiri bahwa seiring berkembangnya e-commerce memudahkan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk memasarkan dan menjual produk mereka kepada masyarakat, memiliki daya jangkau pasar yang luas, dan tentunya menekan biaya modal dan investasi untuk membangun toko, begitu juga dengan para customer tidak akan mengalami kesulitan dalam melakukan transaksi pembelian kebutuhan yang mereka butuhkan. 

Kini siapa yang tidak kenal dengan aplikasi GO-JEK di mana terdapat banyak fitur yang tersedia salah satunya adalah GO-FOOD, fitur layanan food delivery layaknya delivery order di sebuah rumah makan. Kita dapat memesan makanan di suatu restoran yang sudah menjalin kerjasama dengan GO-FOOD. 

Terdapat banyak promo ongkos kirim gratis dengan menggunakan GO-PAY, terlebih lagi di Hari Kuliner Nasional (Hakulnas) GO-FOOD selama tanggal 5-13 Mei 2018 terdapat beragam voucher gratis.

Di dalam dunia perkuliahan selalu di penuhi dengan deretan tugas yang tiada henti, tidak jarang bagi kami untuk mengerjakan tugas berkelompok hingga malam hari bahkan menginap di rumah teman sampai tugas itu selesai. 

Ketika tengah malam hari tiba dan perut mulai keroncongan bahkan saat itu tidak ada stok makanan, sekedar untuk menggerakkan badan untuk membeli makanan sangat tidak mungkin dikarenakan kami berempat adalah perempuan sehingga takut untuk keluar rumah, and finally solusinya dengan menggunakan aplikasi GO-FOOD. Di dalam aplikasi GO-FOOD untungnya tersedia warung yang beroperasi selama 24 jam. 

Alhasil kami memilih untuk memesan martabak pada saat itu. Jarak rumah saya dengan penjual martabak cukup jauh namun dengan adanya GO-PAY, ongkos kirim menjadi berkurang dari harga normal. 

Di dalam aplikasi GO-FOOD juga tersedia fitur tracking dimana saat menunggu pesanan datang, kita dapat melacak keberadaan diver. Hal ini juga yang membuat kami para customer nyaman dan aman untuk bertransaksi. Tidak lama ketika saya mengklik tombol order, sang driver menghubungi ke nomor handphone saya yang tertera untuk memastikan martabak yang saya pesan. 

Beberapa menit kemudian sang driver memberitahu bahwa dia sudah sampai tepat di depan rumah dengan membawa pesanan. Dan saya pun langsung menghampiri sang driver untuk mengambil pesanan dan membayar uang cash kepadanya sesuai dengan yang tertera di aplikasi. Kini rasa lapar di tengah malam kian sirna berkat martabak yang dipesan melalui GO-FOOD dan kami pun semakin bersemangat untuk lanjut mengerjakan tugas yang belum kunjung selesai.

Illustrasi : Tech in Asia
Illustrasi : Tech in Asia
GO-FOOD sangat bersahabat bagi kami para mahasiswa yang kelaparan di landa tugas ketika malam hari tiba atau pun lapar yang dibatasi oleh jarak dan waktu. Melakukan transaksi jual beli menjadi lebih efektif dan efisien. Bukan hanya baik bagi para pembeli namun juga para pelaku usaha akan berlomba untuk menjalin kerjasama dengan GO-FOOD demi mendongkrak perkembangan omset bisnis mereka. 

Dengan adanya GO-FOOD, saya sudah mencicipi berbagai cita makanan rasa lokal yang ada di Kota ini. Mungkin yang dulunya saya pikir tidak akan mungkin pernah terjangkau dikarenakan adanya batas jarak yang cukup jauh antara warung dan lokasi saya berada namun kini GO-FOOD menjawab segala keresahan yang ada di masyarakat. 

Tidak terdapat dampak negatif sama sekali selama menggunakan fitur yang tersedia di aplikasi GO-JEK sampai saat ini. Malah keuntungan, promo, bonus voucher yang sering didapat pada moment tertentu. 

GO-FOOD sangat berperan aktif dalam mendukung produktivitas masyarakat dan pastinya meningkatkan pertumbuhan tingkat perekonomian Indonesia. Berkat dengan adanya GO-FOOD mulai bermunculan para pelaku bisnis kreatif dan inovatif,  bahkan sekarang ini tidak jarang kita menemukan para pelaku bisnis jajanan kreatif jaman now ternyata adalah seorang "mahasiswa" yang kini sedang gencar dalam menciptakan produk unik dan menarik untuk di pasarkan ke masyarakat.

Sudah saatnya para mahasiswa juga turut andil memberi pengaruh baik bagi perekonomian Indonesia, salah satunya dengan menambah pelaku bisnis di Negeri ini dan tentunya akan berlomba dalam menjalin kerjasama dengan G0-FOOD untuk memasarkan produk bisnis.