Mohon tunggu...
Ady Rieo Wahyu Mustiono
Ady Rieo Wahyu Mustiono Mohon Tunggu... informasi Jujur apa adanya

semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Membentuk Generasi Tangguh COVID-19 dari Mahasiswa UNDIP untuk Anak-Anak dan Warga Desa Honggosoco

8 Agustus 2020   09:29 Diperbarui: 8 Agustus 2020   09:23 10 1 0 Mohon Tunggu...

Pada hari : Selasa, tanggal 14 Juli 2020, jam : 15.00-16.30 WIB, bertempat di Desa Honggosoco mahasiswa Universitas Diponegoro memberikan kontribusinya dalam kegiatan KKN kali ini tepatnya di masa pandemi Covid-19, kali ini sistem Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilakukan secara individu dan dilkukan di daerah asal dari masing-masing mahasiswa. Berada di Desa Honggosoco salah satu mahasiswa KKN Undip melakukan Kegiatan edukasi yang melibatkan anak-anak umur 8 sampai dengan 12 tahun. Mengadakan edukasi kepada anak-anak sekolah terkait pencegahan virus Coovid-19.

Kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol Covid-19, sehingga tidak memicu perkumpulan masa yaitu dengan mengedukasi ke anak-anak dengan bergilir (shift) maksimal lima orang anak. Kegiatan ini anak-anak lebih mengenal tentang virus Covid-19 dan bisa menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat memutus matarantai penyebaran virus Covid-19 kegiatan edukasi enam langkah cuci tangan dengan benar, dan pencegahan penularan virus Covid-19.

dokpri
dokpri
Selain edukasi ke anak-anak, edukasi juga dilakukan ke warga sekitar, warung dan tempat publik dilakuakan dengan cara door to door atau dengan menemuinya secara langsung dan memperhatikan protokol kesehatan. Memberikan edukasi secara singkat dan mudah dipahami dengan memberikan brosur dan pemaparan secara langsung tentang bagaimana prototok covid-19 di masa new normal ini. Semenjak diterapkan masa new normal para warga beranggapan bahwa virus Covid-19 sudah hilang dan beberapa warga tidak memakai masker dan tidak jaga jarak. Hal tersebut menjadikan sosialisasi dan edukasi ke warga sekitar harus dilakukan.

Langkah edukasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UNDIP 2020 merupakan bentuk kepedulian dan pengapdian untuk mengatasi permasalahan anggapan yang keliru tentang Covid-19 oleh warga di desa, diharapkan dengan program edukasi yang telah dilakukan di desa Honggosoco dapat diterapkan secara baik dan bermanfaat. Selain itu pentingnya perilaku hidup bersih dan rajin olahraga sangat dianjurkan untuk melawan virus Covid-19.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x