Mohon tunggu...
Advess Business Solution
Advess Business Solution Mohon Tunggu...

ADVESS Business Solution sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT & System. kami berkomitmen membantu para pelaku bisnis untuk maju dan berkembang melalui sistem berbasis teknologi.

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Flashback Yuks! Apa Saja Inovasi Teknologi di Tahun 2016

16 Desember 2016   13:39 Diperbarui: 28 Desember 2016   14:21 67 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Flashback Yuks! Apa Saja Inovasi Teknologi di Tahun 2016
teknologi-di-tahun-2016-586367c1187b614d048b4593.jpg

Tidak terasa sampailah kita pada bulan penutupan, Desember adalah masa dimana kita dapat kembali mereview perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat berkembang, beberapa terobosan tercipta di tahun 2016 ini, dunia teknologi informasi serasa tak ada habisnya. Selama tahun 2016 kita dapat menyaksikan beberapa prestasi di dunia teknologi informasi yang sangat membantu manusia dalam beraktivitas, bahkan ada dari beberapa penemuan tersebut dianggap mustahil sebelumnya. Benar-benar teknologi informasi selalu membuat kita takjub.

Salah satu yang membuat kita salut adalah terobosan Layar OLED, Tahun ini LG telah memproduksi massal sebuah teknologi layar OLED. Sebuah layar yang dapat melengkung di kedua sisi dan dapat digulung. Meskipun layarnya berukuran 18 inci, namun layar ini dapat digulung layaknya kertas. Layar tersebut disematkan pada laptop, ponsel, tablet dan televisi. LG juga akan menyiapkan layar fleksibel yang dapat digulung dengan ukuran 55 inci, dengan begitu anda dapat menggunakan OLED seperti menggulung kertas, sungguh sangat ergonomis sekali.

Dalam hal transportasi teknologi juga pesat berkembang, di tahun 2016 ini beberapa produsen mobil berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi terhadap kemudahan berkendara, Seakan tak mau ketinggalan dengan para produsen mobil, Google sebagai perusahaan raksasa pencarian internet ini juga menciptakan "mobil tanpa pengemudi"yang diberikan merk nama Google Self-Driving Car. Dalam uji coba dengan menempuh perjalanan lebih dari 2,7 km dengan kecepatan 45 km/jam google mengklaim mobil tanpa supir ciptaannya hanya mengalami kecelakaan ringan sebanyak 11 kali itupun akibat ditabrak ataupun diserempet oleh mobil lain.

Tidak menutup kemungkinan jika suatu hari nanti, seiring berkembangnya teknologi informasi di tahun 2016 ini menjadikan perubahan besar besaran di tahun 2017 dan tahun tahun mendatang. Banyak produsen mobil yang juga tengah mengembangkan mobil tanpa awak hingga mobil terbang. Hal ini menjadikan 2016 telah menjadi tahun dimana perkembangan teknologi informasi semakin menggila. (akhsanov-HRD Advess Business Solution)

VIDEO PILIHAN