Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Wanita Pilihan

Jejaki Langkah Anda Menjadi Sosok Kartini Masa Kini

16 Mei 2017   10:17 Diperbarui: 16 Mei 2017   10:29 122 0 0
Jejaki Langkah Anda Menjadi Sosok Kartini Masa Kini
Kartini Masa Kini | Sumber: Yamaha Indonesia

Zaman sekarang, banyak perempuan yang mengendarai motor sendiri. Bagaimana tidak, aktivitas wanita yang semakin banyak dan tingkat mobilitas mereka yang tinggi menjadi alasan mereka memilih mengendarai motor sendiri. Bukan hanya perempuan pekerja saja yang mengendarai motor untuk ke kantor, ibu rumah tangga pun memanfaatkan motor untuk antar-jemput anak ke sekolah, berbelanja ke pasar, atau sekadar berjalan-jalan.

Apa yang saat ini dicapai kaum perempuan adalah berkat kegigihan R.A. Kartini memperjuangkan hak perempuan Indonesia. Dalam salah satu potongan surat-surat yang Kartini kirim pada masa penjajahan menggambarkan bahwa perempuan harus mandiri dan memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap sesama.

“Kami berikhtiar supaya kami teguh sungguh, sehingga kami sanggup berdiri sendiri. Menolong diri sendiri. Dan siapa yang dapat menolong dirinya sendiri, akan dapat menolong orang lain dengan lebih sempurna pula.”

-Surat R.A. Kartini kepada Ny. Abendanon, 12 Desember 1902-

Untuk itulah, Yamaha Indonesia sebagai produsen motor terbesar di Indonesia mengajak perempuan Indonesia untuk menghidupkan jiwa berbagi dan tolong menolong Kartini. Hal itu bisa dimulai dari kepedulian sekecil apapun terhadap kehidupan sekitar.

Bersama skuter matik (skutik) Fino Series, Yamaha menginginkan Anda untuk berbagi dan membantu sesama. Yamaha akan selalu mengiringi langkah Anda menjadi sosok Kartini masa kini dan menghidupkan jiwa berbaginya. Ingin tahu kisah inspiratif “Kartini Masa Kini”? Simak kisahnya hanya di video ini.


Selamat Hari Kartini 2017. “Selalu bersama sejak langkah terkecil” dengan Yamaha Fino. Yamaha Semakin Di Depan!