Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

DIGIMAXTalk UMKM Series Vol.2: Strategi Digital & Branding untuk UMKM Berdaya Saing di 2025

4 Maret 2025   11:40 Diperbarui: 4 Maret 2025   11:40 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jakarta, 28 Februari 2025 -- Industri digital terus berkembang pesat, menghadirkan peluang besar bagi UMKM untuk meningkatkan visibilitas dan pertumbuhan bisnis. 

hal ini, PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) kembali menghadirkan DIGIMAXTalk UMKM Series sebuah talk show interaktif yang dirancang khusus untuk membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam mengadopsi strategi digital. Pada DIGIMAXTalk UMKM Series Vol. 2, tema yang diangkat adalah "Tren Digital dan Media Sosial 2025" dengan tagline Branding Menarik, Bisnis UMKM Naik. 

Acara ini diselenggarakan pada 27 Februari 2025 secara hybrid, menghadirkan wawasan dan solusi praktis bagi UMKM dalam memanfaatkan tren media sosial terbaru guna memperkuat brand awareness dan meningkatkan penjualan.   

DMMX Mendorong Digitalisasi UMKM Lewat DIGIMAXTalk UMKM Series Vol. 2 

Sebagai bagian dari komitmen DMMX dalam mendukung transformasi digital UMKM, DIGIMAXTalk hadir untuk memberikan wawasan dan solusi yang relevan dengan perkembangan dunia digital. 

Seiring meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia, pelaku usaha semakin perlu memahami bagaimana memanfaatkan media sosial dan strategi digital secara efektif agar tetap kompetitif dalam industri yang terus berubah. Digitalisasi bukan lagi sekadar pilihan, tetapi telah menjadi kebutuhan utama bagi UMKM. 

Budiasto Kusuma selaku Direktur Utama DMMX, menegaskan, "Melalui DIGIMAXTalk, kami ingin memberikan wawasan yang tidak hanya teoritis tetapi juga aplikatif, sehingga UMKM dapat langsung menerapkan strategi digital yang tepat untuk memperkuat branding dan meningkatkan penjualan." 

Budiasto juga menambahkan, "Kami percaya bahwa UMKM yang mengadopsi teknologi digital akan mampu tumbuh lebih cepat dan memperluas jangkauan pasar mereka. DIGIMAXTalk UMKM Series Vol. 2 menjadi wadah yang memungkinkan para pelaku usaha untuk memperoleh wawasan dan inspirasi dari para pakar serta pelaku bisnis yang telah berhasil mengoptimalkan teknologi digital dalam perkembangan usaha mereka." 

Strategi Branding dan Digitalisasi UMKM di DIGIMAXTalk UMKM Series Vol. 2 

Pada era digital yang semakin kompetitif ini UMKM perlu membangun branding yang kuat serta memanfaatkan teknologi dengan tepat agar tetap relevan dan berkembang. DIGIMAXTalk UMKM Series Vol. 2 dirancang untuk memberikan wawasan praktis terkait strategi pemasaran digital, tren media sosial 2025, serta inovasi teknologi yang dapat meningkatkan efisiensi bisnis. 

Selain itu, acara ini juga menyediakan sesi diskusi interaktif dan kesempatan networking eksklusif, yang memungkinkan peserta untuk memperluas wawasan dan memperkuat koneksi bisnis mereka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun