Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Asuransi All Risk Terbaik untuk Proteksi Kendaraan, Pilih Roojai

14 Juni 2024   21:26 Diperbarui: 14 Juni 2024   22:36 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setiap pemilik kendaraan tentu sadar terhadap risiko dan masalah yang tak terduga datangnya. Karena itu, memiliki asuransi mobil merupakan langkah penting untuk dilakukan.

Salah satu jenis proteksi kendaraan yang paling banyak dipilih adalah asuransi All Risk atau asuransi mobil comprehensive. Menawarkan perlindungan komprehensif alias menyeluruh, proteksi kendaraan ini memberi perasaan aman bagi setiap pemiliknya.

Meski begitu, ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan jenis perlindungan satu ini. Karena itu, pastikan Anda memilih asuransi All Risk terbaik yang sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Memahami Perbedaan Asuransi Mobil All Risk Vs Asuransi TLO 

Seperti diketahui, selain asuransi All Risk, ada asuransi Total Loss Only (TLO) yang bisa dipilih untuk memproteksi kendaraan. Di antara keduanya, asuransi All Risk memang yang lebih banyak dipilih. 

Adapun perbedaan utama antara asuransi All Risk dan TLO terletak pada cakupan perlindungannya. Jika asuransi All Risk memberikan perlindungan yang lebih luas, mencakup kerusakan kecil hingga kerusakan total, serta risiko pencurian. 

Sebaliknya, asuransi TLO hanya menanggung kerugian total, sehingga Anda harus menanggung sendiri biaya perbaikan untuk kerusakan kecil.

Pilihan antara kedua jenis asuransi ini tergantung pada seberapa besar risiko yang ingin Anda tanggung dan anggaran yang disiapkan untuk membayar premi asuransinya.

Alasan Memiliki Asuransi Mobil All Risk 

Ada banyak alasan mengapa Anda memilih asuransi mobil All Risk. Berikut ini adalah alasannya:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun