Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Bantu Anak Temukan Cara Belajar yang Tepat, Kumon Buka Program Belajar Gratis

17 November 2022   13:00 Diperbarui: 17 November 2022   13:02 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
doks. Gratis belajar 4 kali dalam 2 minggu

Pada dasarnya, setiap anak adalah pribadi unik dan memiliki cara tersendiri dalam belajar. Oleh sebab itu, dibutuhkan cara belajar untuk gaya belajar tertentu yang dapat mengakomodasi kebutuhan dan potensi semua anak.

Gaya anak dalam belajar biasanya dibagi menjadi tiga, yakni visual, auditori, dan kinestetik. Namun, tidak selalu setiap anak hanya memiliki satu gaya belajar, sebab dapat tergantung pada situasi dan hal yang dipelajarinya.

Mengetahui cara belajar yang sesuai kemampuan dan karakteristik anak tentu menjadi tantangan tersendiri. Untuk membantu orang tua menemukan cara belajar yang tepat untuk anak, Kumon membuka program Coba Gratis.

Metode ini dikembangkan oleh seorang guru Matematika asal Jepang, Toru Kumon, pada 1954. Metode Kumon memanfaatkan lembar kerja yang disusun secara sistematis dan sesuai kemampuan setiap anak. Melalui lembar kerja, anak didorong mencari jawaban secara mandiri dengan mengerjakan soal dari yang paling mudah menurutnya. 

doks. Metode Kumon membantu anak untuk percaya diri menghadapi tantangan
doks. Metode Kumon membantu anak untuk percaya diri menghadapi tantangan
Kumon menyediakan program belajar Matematika dan program belajar Bahasa Inggris. Saat ini, lembaga kursus asal Jepang yang sudah tersebar ke lebih dari 60 negara di dunia ini memiliki sekitar 800 kelas di Indonesia.

Program Coba Gratis menjadi peluang bagi orang tua untuk memahami potensi anak dan cara belajar yang tepat sejak dini. Program ini juga memberi kesempatan bagi anak untuk merasakan manfaat belajar dengan Metode Kumon.

Pembelajaran akan dilakukan sebanyak empat pertemuan, baik secara daring maupun tatap muka. Tak hanya itu, orang tua pun dapat melakukan konsultasi secara gratis dengan Pembimbing Kumon tentang kendala belajar yang dihadapi anak. Kumon juga memberikan Tes Penempatan belajar yang sesuai dengan kemampuan anak.

Program Coba Gratis akan berlangsung dalam dua periode, yakni periode 1 pada 1-14 November 2022, serta periode 2 pada 17-30 November 2022.

Untuk mengikuti program tersebut, Anda dapat melakukan pendaftaran secara online dengan menghubungi kelas Kumon terdekat. Lokasi kelas Kumon terdekat dapat ditemukan melalui tautan ini.

Yuk, cari tahu informasi lebih lanjut tentang program Coba Gratis Kumon dengan menghubungi WhatsApp Center Kumon Indonesia, atau akun media sosial Kumon di Instagram @kumonindonesia dan Facebook Kumon Indonesia Official.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun