Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

3 Jenis Lampu Mobil Berdasarkan Kelebihannya

14 September 2022   20:37 Diperbarui: 14 September 2022   20:57 88 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: unsplash.com

Lampu mobil merupakan salah satu bagian terpenting yang harus dimiliki dan dirawat. Soalnya, lampu mobil bisa memberikan keamanan saat berkendara di malam hari atau ketika berada di tempat gelap. Tidak hanya itu, lampu mobil juga berfungsi sebagai penanda arah yang ingin dituju.

Namun, layaknya lampu di rumah, lampu mobil juga terdiri dari beberapa jenis dengan kegunaannya yang berbeda-beda pula, seperti yang kami rangkum di bawah ini.

1. Lampu Mobil Halogen

Jenis lampu ini tidak hanya banyak digunakan untuk menerangi ruangan, tetapi juga pada mobil. Lampu mobil halogen biasanya terletak pada bagian depan mobil karena memiliki filamen yang lebih tinggi. Jadinya, bisa menghasilkan cahaya yang lebih terang.

2. Lampu Mobil HID

Tidak berbeda jauh dari lampu halogen, lampu High Intensity Discharge atau HID  juga sering digunakan sebagai lampu penerangan utama. Soalnya, cahaya yang dihasilkan lebih terang dan tahan lama dibandingkan dengan lampu halogen.

Apalagi, lampu mobil HID  lebih hemat energi dan tidak membuat bahan bakar mobil juga  cepat habis. Agar cahaya mobil tetap terang, kita perlu rutin membersihkannya dengan kain  microfiber.

3. Lampu Mobil LED

Biasanya, lampu LED digunakan pada kendaraan beroda dua sebagai lampu rem dan lampu pada plat motor. Namun, karena menghasilkan cahaya yang lebih terang dan tersedia dalam beraneka warna, jenis lampu ini juga mulai digunakan pada mobil.

Selain sebagai penerangan, lampu LED juga bisa membuat tampilan mobil jadi lebih mewah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan