Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Cara Bikin Scrolling Text dan Berwarna di WhatsApp dengan Mudah

10 Agustus 2022   17:01 Diperbarui: 10 Agustus 2022   17:05 367 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: unsplash.com

Anda mungkin ingin menghadirkan suasana berbeda saat melakukan aktivitas chat di WhatsApp. Salah satunya, adalah Scrolling Text. Sebagian dari Anda mungkin juga sudah mengetahui salah satu jenis tulisan unik di WhatsApp tersebut.

Namun sebelum berbicara tentang fitur itu, WhatsApp adalah adalah aplikasi kirim pesan yang sangat populer. Jumlah penggunanya, tercatat mencapai 2 miliar hingga 2022.

"WhatsApp dimulai sebagai alternatif untuk SMS. Produk kami sekarang memungkinkan untuk mengirim dan menerima berbagai media: teks, foto, video, dokumen, dan lokasi, juga panggilan suara. 

Sebagian momen pribadi Anda dibagikan melalui WhatsApp. Oleh karena itu kami membangun enkripsi secara end-to-end ke dalam aplikasi kami. 

Di balik setiap keputusan produk terdapat keinginan kami agar pengguna dapat berkomunikasi di mana pun di seluruh dunia tanpa batasan," demikian keterangan di situs resmi WhatsApp.

Kembali ke pembahasan utama, Scrolling Text adalah kumpulan satu teks atau tulisan yang bisa membentuk pola tertentu ketika digulir. Dikutip dari Bgtekno.com, Scrolling Text WhatsApp dapat Anda pakai untuk mengirim pesan pengingat ke kontak atau pengguna lain.

Jenis tulisan ini memang bukan fitur bawaan dari WhatsApp. Lalu, bagaimana cara membuat Scrolling Text WhatsApp? 

Anda bisa membuat Scrolling Text WhatsApp dengan memanfaatkan layanan dari platform lain, contohnya seperti website Patorjk.com

Berikut adalah cara membuat Scrolling Text WhatsApp melalui situs web Patorjk.com.

  • Kunjungi link Scrolling Text WhatsApp http://patorjk.com/.

  • HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    3. 3
    4. 4
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
    Lihat Inovasi Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

    Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan