Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Pesta Karya Komunikasi: "Communication Expressive To Show Your Creativity With Your Spirit"

5 November 2021   11:04 Diperbarui: 5 November 2021   11:08 147 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Karawang, 2021 -- Hello Youth Generation! Pesta Karya Komunikasi (PKK) tahun ini sudah terlaksana dengan sukses loh. Keseruan apa aja ya yang ada selama PKK tahun ini?

Pesta Karya Komunikasi (PKK) merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Himpunan Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Singaperbangsa Karawang dalam mewadahi kreativitas mulai dari pelajar hingga mahasiswa sehingga nantinya dapat bermanfaat dalam perkembangan industi kreatif.

Tahun ini merupakan tahun ke-4 terlaksananya PKK. Pada awalnya PKK hanya mencangkup pelajar dan mahasiwa di Karawang. Tapi, pada tahun ke-4 ini PKK sudah mencapai ke taraf nasional. Pada PKK tahun ini ada 2 rangkaian acara yang diselengarakan, yaitu lomba kreatifitas dan webinar.

Perlombaan yang diadakan merupakan lomba yang memiliki tujuan untuk membangun ekspresi kreatifitas mulai dari pelajar sampai mahasiswa se Indonesia. 

Perlombaan yang selengaraan diantaranya adalah News Achor, Design Poster, Fotographi, dan Podcast. Kemudian, PKK tahun ini juga Menyelenggarakan webinar dengan pembicara yang memiliki kompetensi yang sangat luar biasa.

Proses acara PKK tahun ini dibagi menjadi beberapa tahap. Tahap pertama merupakan tahap pendafataran peserta mata lomba yang diselengarakan pada tanggal 13 September 2021 sampai dengan 30 September 2021. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan pendaftaran webinar.

Webinar PKK tahun ini menghadirkan pemateri yang memiliki kompetensi yang sangat luar biasa. Ahmad Almaududy Amri, S.H., M.H., M.Si., Ph.D , Beliau merupakan Diplomat RI untuk PBB 2018-2021 juga merupakan founder @rostrumdiplomacy.id dan merupakan Legal Adviser to The President of the United Nations General Assembly, 75th session. 

Yang sudah pasti memiliki pengalaman yang sangat kompeten di bidangnya. Webinar ini mebahas bagaimana "Peran Generasi Muda di Kancah Internasional" yang juga di pandu oleh Mitha Fitria Hidayat seorang Kreator Digital sebagai moderator selama acara webinar.

Setelah webinar berlangusng peserta lomba juga diharapkan hadir, karena pada akhir acara dilaksanakan pengumuman pemenang lomba beserta penyerahan secara daring hadiah kepada para pemenang mata lomba. Acara PKK terekam sangat meriah dan sesuai dengan harapan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan