Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Semua Diawali dengan Perubahan

30 September 2021   14:15 Diperbarui: 30 September 2021   14:16 145 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
SIG - Mulai Berubah Dari Rumah

Mahatma Gandhi pernah berucap, "Bila kita bisa memulai perubahan dalam diri kita, maka dunia pun akan ikut berubah." Dalam ucapannya, Gandhi ingin menularkan pemahaman bahwa transformasi sosial dan perubahan dunia harus dimulai dari masing-masing individu. Prinsip yang sama juga berlaku terhadap cara kita menyikapi perubahan iklim dan isu-isu keberlanjutan. 

Selama pandemi, sebagian besar dari kita memiliki keleluasaan untuk bekerja dari rumah, serta mengisolasi diri dari segala kegiatan di luar rumah. 

Itu artinya rumah tidak hanya jadi tempat istirahat dan bermukim, tapi juga tempat belajar, bermain dan berkarya. Di awal tahun 2021, SIG menggagas sebuah inisiatif sederhana bertajuk #MulaiBerubahDariRumah dengan tujuan mendorong masyarakat untuk mulai mawas terhadap kebiasaan sehari-hari yang bermanfaat untuk kemudian hari.

#MulaiBerubahDariRumah memanggil masyarakat untuk menerapkan perubahan dari cakupan terkecil: diri sendiri, keluarga dan rumah tinggal. 

Pesan ini disampaikan lewat kanal media sosial selama satu bulan penuh dan berhasil mendulang ribuan respon dari masyarakat umum yang ikut berpartisipasi menjawab tantangan perubahan gaya hidup. 

Partisipan pun dengan penuh semangat mengunggah dokumentasi aktivitas perubahan yang bisa dilakukan dari rumah, seperti mendaur ulang sampah, menghemat listrik, hingga bisnis rumahan ramah lingkungan.

Buat apa berubah?

Inisiatif untuk mengubah gaya hidup kita demi menciptakan masa depan yang lebih baik adalah wujud komitmen SIG untuk terus menerapkan prinsip keberlanjutan dalam setiap aktivitas usaha dan kemasyarakatan. 

Perlu disadari bahwa tanpa prinsip keberlanjutan, sumber daya alam akan terus berkurang hingga mengakibatkan bencana, baik yang sifatnya dipicu oleh alam, maupun kondisi ekonomi.

Sebagai perusahaan solusi bangunan, SIG punya tujuan besar untuk mengupayakan pembangunan masa depan yang lebih baik dengan menghadirkan solusi keberlanjutan. 

Lebih dari sekadar misi, prinsip keberlanjutan ini juga diturunkan ke setiap jenjang karyawan lewat semangat dan motto perusahaan, Go Beyond Next

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Lingkungan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan