Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Finansial Artikel Utama

Ternyata Memulai Nabung Haji Itu Lebih Murah daripada Jajan Boba, Lho!

7 Februari 2020   10:52 Diperbarui: 8 Februari 2020   10:11 625 4 0 Mohon Tunggu...
Ternyata Memulai Nabung Haji Itu Lebih Murah daripada Jajan Boba, Lho!
Gambar Freepic.com

Bisa menginjakkan kaki ke tanah suci tentu adalah sebuah impian tersendiri bagi seluruh umat Islam. Muda atau tua, setiap kaum muslimin pasti menginginkannya. Karena menunaikan ibadah haji adalah sebuah bentuk ritual tahunan bagi setiap kaum muslim yang mampu, baik secara fisik atau juga materi.

Terkadang menabung untuk mulai mewujudkan impian naik haji tak jarang sering terlewatkan atau tak langsung dijalankan. Dengan alasan berbagai kebutuhan yang masih harus diprioritaskan atau lupa akan menyisihkan uang untuk ibadah naik haji.

Pada nyatanya jika tidak dimulai menyisihkan dari sekarang, lalu kapan lagi? Di sisi lain, semakin kita menunda semakin lama juga kita berangkat. Selain karena harga perjalanannya yang semakin naik di tiap tahunnya, juga kuota haji yang kian terbatas.

Menurut data, kuota dasar jemaah haji Indonesia adalah sebanyak 221 ribu, yang terdiri atas 204 ribu kuota Jemaah haji regular dan 17 ribu kuota Jemaah haji khusus.

Di setiap tahunnya Indonesia selalu meminta tambahan kuota sebanyak 10 ribu. Wow! Dengan jumlah kuota yang begitu besar pun, masih tetap kurang kan setiap tahunnya.

Dan tahukah Kamu, ternyata biaya untuk memulai tabungan haji itu lebih murah dari pada jajan boba lho! Ayo di sini siapa yang suka jajan boba?

Harga termurah untuk segelas boba adalah 15 ribu. Dalam 10 hari saja Kamu jajan boba, itu berarti Kamu sudah mengeluarkan sebanyak 150 ribu. Kalau 20 hari? 300 ribu kan!

Nah, dengan Kamu bisa menyisihkan 300 ribu saja setiap bulannya, itu tandanya Kamu sudah bisa menabung untuk ibadah haji sama seperti Kamu jajan boba. Ayo dong, selagi masih muda, kenapa tidak!

Di usia muda, maka kondisi badan pun masih prima, masih semangat pula untuk mencari pemasukan. Dengan begitu, risiko untuk tidak bisa membayar saat membuka tabungan haji pun lebih kecil pastinya.

Ada banyak cara lho untuk mengikuti program tabungan haji ini, salah satunya adalah Danamon Syariah yang memberikan banyak solusi untuk mewujudkan ibadah haji Kamu.

Danamon Syariah sangat mengerti apa yang diinginkan para calon haji, dengan memberikan kemudahan untuk mendaftar haji melalui Tabungan Haji Danamon Syariah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN