Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Berpetualang Memacu Adrenalin di Wahana Arung Jeram Dufan

28 Maret 2018   13:31 Diperbarui: 28 Maret 2018   17:25 1619 0 0
Berpetualang Memacu Adrenalin di Wahana Arung Jeram Dufan
Sumber foto: website resmi Ancol

Liburan selalu menjadi salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu, apalagi bagi mereka yang punya aktivitas banyak. Di sela-sela aktivitas, beristirahat sejenak melepaskan diri dari rutinitas, sangat perlu loh. Sudahkah Anda merencanakan liburan dalam waktu dekat ini?

Di Indonesia, tujuan wisata sangat beragam mulai dari pantai, pegunungan, air terjun, bawah laut, kuliner, edukasi, budaya, pertanian, wisata sejarah, ekowisata, MICE, petualangan, hingga wisata minat khusus. Tinggal pilih saja jenis wisata mana yang Anda inginkan. Atau jika Anda malas bepergian yang jauh? Bisa kok, liburan di dalam kota Jakarta saja. Selain Monas dan beragam museum bersejarah, kota Jakarta juga punya pusat hiburan outdoor yaitu Dunia Fantasi, atau yang dikenal dengan nama Dufan.

Dufan merupakan bagian tak terpisahkan dari Taman Impian Jaya Ancol, sebuah kawasan wisata terpadu di Jakarta Utara. Sekaligus menjadi pusat hiburan outdoor pertama yang telah memiliki sertifikat ISO 9001:2015 sejak Februari 2017. Dufan terbagi menjadi beberapa kawasan, yaitu kawasan Amerika, Asia, Eropa, Hikayat, Indonesia, Indoor, Jakarta, Kalila, dan Yunani.

Ada beragam permainan atau wahana di dalam Dufan yang bisa dinikmati oleh semua tingkat umur. Mulai dari wahana berkonsep children ride, thrill ride, water ride, hingga family ride. Masing-masing memberikan sensasi petualangan yang menarik.

Selain thrill ride, wahana kategori water ride menjadi pilihan yang banyak dicari oleh pengunjung. Di kategori water ride, wahana Arung Jeram Dufan menjadi favorit. Bayangkan saja, Anda tidak perlu pergi jauh-jauh untuk bisa rafting. Cukup datang saja ke wahana yang satu ini.

Terletak di kawasan Hikayat, wahana arung jeram dioperasikan pertama kali pada tahun 1996. Area Arung Jeram Dufan didesain sedemikian rupa sehingga pengunjung bisa mendapatkan sensasi berpetualang selayaknya sedang menyusuri sungai Amazon.

Petualangan dimulai ketika pengunjung naik ke perahu berbentuk bundar yang memuat sekitar 7-8 orang penumpang. Kemudian, perahu akan melintasi area Arung Jeram Dufan yang didesain dengan mengandalkan teknologi pompa yang mengalirkan air hingga 1.000 liter per detik sehingga tercipta arus air yang deras dan kencang. Belum lagi,  Arung Jeram Dufan dilengkapi jeram buatan sepanjang 325 meter yang sungguh akan bikin adrenalin semakin terpacu! Berani coba?

Guncangan-guncangan dari jeram buatan tentunya akan menimbulkan arus ombak dan cipratan yang membuat para pengunjung kebasahan. Bagi pengunjung yang tidak ingin basah atau khawatir barang-barang pribadinya basah dan rusak karena air, jangan lupa untuk mempersiapkan jas hujan, tas anti air, ataupun membawa baju ganti untuk dipakai setelahnya. Jangan lupa untuk memakai alas kaki yang ringan dan cepat kering supaya tidak menghambat aktivitas bermain selama di Dufan.

Bagi yang sudah pernah naik wahana ini atau yang ingin naik tapi tidak ingin kena basah, pasti Anda bertanya-tanya di mana sih posisi duduk yang tepat supaya kita tidak kena air? Nah, disinilah serunya naik Arung Jeram Dufan. Karena aliran arus air yang deras dan kencang, maka cipratan-cipratan air bisa datang dari segala arah.

Sumber foto: website resmi Ancol
Sumber foto: website resmi Ancol
Tak hanya wahana Arung Jeram Dufan yang siap menantang Anda untuk uji nyali. Ada wahana Halilintar Dufan yang siap menanti. Dalam permainan roller coaster ini, Anda akan menaiki kereta seluncur berkecepatan 80 kilometer per jam. Bersiap-siaplah untuk merasakan adrenalin saat tanjakan menukik dan turunan curam, lengkap lintasan memutar 360 derajat yang akan membuat Anda semakin tegang! Semua keseruan itu bisa Anda rasakan tanpa perlu takut kalau Dufan mati lampu.

Sudah siapkah memulai petualangan seru bersama keluarga, teman, atau kerabat Anda di Dufan? Ingin mencoba keberuntunganmu naik Arung Jeram Dufan tanpa kebasahan? Atau Ingin menantang diri merasakan adrenaline dengan uji nyali naik Halilintar Dufan? Yuk, segera jadwalkan liburan singkatmu ke Dufan!

promo Girls Month at Dufan
promo Girls Month at Dufan