Mohon tunggu...
Adventino Budi
Adventino Budi Mohon Tunggu... Saat ini sedang menempuh studi S1 Agribisnis di Universitas Palangka Raya & sedang melaksanakan penelitian tugas akhir.

Takut akan Tuhan adalah permulaan dari hikmat dan pengetahuan.

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Suguhan Bulan Suci di Tahun Politik 2019

6 Mei 2019   09:06 Diperbarui: 6 Mei 2019   09:13 0 1 1 Mohon Tunggu...
Suguhan Bulan Suci di Tahun Politik 2019
Ramadhan by Adventino Budi

Bulan suci penuh berkah kini telah tiba. Bulan Ramadhan bagi umat muslim adalah bulan yang suci dan sakral. Bulan yang penuh ampunan dan masa yang paling dinantikan. Banyak momen kebersamaan dan kekeluargaan yang akan terukir. Sebagai umat muslim yang baik tentu memahami dan memaknai arti dari bulan suci Ramadhan sangat penting. Berpuasa selama 29-30 hari tidak hanya semata-mata menahan hawa nafsu, tetapi mensucikan hati dan pikiran serta tindakan. Sebab berpuasa itu baik, sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT. Maka oleh sebab itu, terbaru dan tuailah kebaikan di bulan suci Ramadhan ini.

Satu hal yang menarik di bulan suci Ramadhan kali ini adalah berkenaan dengan tahun politik 2019. Ditengah hangatnya pesta demokrasi dan perdebatan-perdebatan politik yang entah bagaimana semuanya akan berakhir, bulan suci Ramadhan hadir menyuguhkan perdamaian bagi setiap insan. Saat berbagai permasalahan dan isu-isu yang berkaitan dengan perpecahan serta intoleransi antar umat beragama, bulan suci Ramadhan hadir menyuguhkan persatuan antar umat beragama dalam bingkai NKRI. Dimanakah dapat ditemukan fenomena seperti ini terjadi selain di negara Indonesia tercinta ini?

Suatu kebanggaan hidup di tengah-tengah keberagaman yang damai. Semoga dengan datangnya bulan suci Ramadhan ini memberikan sejuta harapan bagi kedamaian dan persatuan di negeri ini. Semoga di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan pengampunan ini bisa menghapus semua bibit-bibit perpecahan dari negeri ini. 

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa!