Mohon tunggu...
AD Tuanku Mudo
AD Tuanku Mudo Mohon Tunggu... aktivis sosial kemasyarakatan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

penikmat kopi

Selanjutnya

Tutup

Politik

Musda Sesuai AD/ART, Suhatri Bur Pimpin Kembali PAN Padang Pariaman

24 Januari 2021   19:54 Diperbarui: 24 Januari 2021   20:36 126 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Musda Sesuai AD/ART, Suhatri Bur Pimpin Kembali PAN Padang Pariaman
Musda PAN Padang Pariaman secara virtual menetapkan kembali Suhatri Bur sebagai ketua sekaligus formatur tunggal. (foto dok medi hendra diskominfo)

Suhatri Bur ditetapkan kembali sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Padang Pariaman periode lima tahun mendatang, Sabtu (23/1/2021) dalam Musda partai itu di Hotel Minang Jaya, Lubuk Alung.

Seiring dengan itu, Wabup Padang Pariaman yang menang Pilkada ini juga sekaligus sebagai formatur tunggal yang diberi tugas dan wewenang penuh menyusun kepengurusan DPD PAN Kabupaten Padang Pariaman periode lima tahun mendatang.

Kondisi pandemi covid-19, berbagai kegiatan banyak yang tertunda. Mulai dari kegiatan Pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, termasuk kegiatan partai politik, karena selama pandemi tidak diizinkan untuk berkegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

PAN, dalam tuntutan AD/ART tetap melaksanakan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) se Sumatera Barat. Pelaksanaannya dilakukan serentak dan secara virtual.

Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Padang Pariaman Topik Hidayat menyampaikan, pelaksanaan Musda dipandu langsung oleh DPP PAN dengan tetap memakai aturan dan mekanisme yang mengacu pada AD/ART.

"Musda berjalan dengan lancar. Sesuai kesepakatan peserta Musda telah ditetap kembali saudaraku Suhatri Bur sebagai ketua sekaligus sebagai formatur tunggal," kata anggota DPRD Padang Pariaman ini.
 
Dia menyebutkan, ada 18 dari 19 DPD PAN di Sumbar yang ikut Musda. DPD PAN Kota Padang yang telah dahulu Musda. Musda DPD PAN menghasilkan keputusan menetapkan ketua dan beberapa orang formatur. 

"Namun beda dengan DPD PAN Padang Pariaman, yang hasil Musda-nya menetapkan Suhatri Bur sebagai ketua sekaligus sebagai formatur tunggal. Sama dengan DPD PAN Kabupaten Agam yang menetapkan Andri Warman sebagai ketua sekaligus formatur tunggal," kata Topik Hidayat.

Suhatri Bur menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader PAN beserta pengurus yang telah mempercayakan dirinya kembali memimpinan partai untuk kedua kalinya.

Dia juga berterima kasih kepada DPW PAN Sumatera Barat dan DPP PAN yang memberikan amanah tersebut. 

"Semoga kedepannya PAN Padang Pariaman semakin berjaya," kata Suhatri Bur.

Musda yang berlangsung satu hari secara virtual itu, dihadiri oleh seluruh pengurus DPD PAN, dan utusan DPC serta kader, dengan tetap mengikuti ketentuan protokol kesehatan (Prokes) covid 19.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x