Mohon tunggu...
Muhammad Adrian
Muhammad Adrian Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Gagal Aksi

Rebahan seperti pengangguran bergerak membawa Revolusi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hancurnya Moral dan Etika Generasi Bangsa Akibat Ganasnya Sosial Media

12 Oktober 2021   21:25 Diperbarui: 12 Oktober 2021   21:34 128 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Internetprotocol.co

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh perkenalkan nama saya Muhammad Adrian kali ini saya ingin membahas sedikit tentang "hancurnya moral dan etika generasi bangsa akibat ganasnya sosial media". Seperti kita tahu sosial media sebagai alat yang paling modern di zaman sekarang seperti sudah melekat dan tidak bisa terpisahkan dari kehidupan kita sehari hari. 

Zaman sekarang ini makin mudah sekali kita bisa mengetahui dunia hanya dengan sosial media, mulai dari anak anak, remaja, hingga orang dewasa pun sangat menyukai konten konten yang ada di Sosmed. 

Terkadang sosmed juga memberikan dampak positif bagi orang orang yang hanya ingin menikmati konten konten positif didalam media sosial tapi tanpa sengaja juga mereka bisa membuka konten konten negatif yg ada di sosial media seperti pornografi, konten bullying, konten pamer harta harta dan lain sebagainya. 

Banyak sekali kejadian zaman sekarang anak anak yang masih dibawah umur gayanya sudah bisa mengikuti orang dewasa yang seharusnya mereka masih bisa menikmati masa anak anaknya dengan bermain sesuai umur tanpa mengikuti gaya orang dewasa. 

Kurangnya perhatian dan kasih sayang dari orang tua membuat anak memilih sosial media sebagai tempat pelampiasan yang cukup untuk mengikuti hasrat berkehidupan nya. 

Padahal dampak yang sangat bahaya sekali bisa ditimbulkan dari sosial media terhadap moral anak anak kita. Contohnya saja sering terjadi pembunuhan oleh anak anak dibawah umur, anak kecil bunuh diri, anak kecil udah bisa hamil padahal itu semua seharusnya belom dialami oleh mereka yang masih anak anak. Pengaruh bebas sosial media dapat menghancurkan siapa saja yang mengakses dan menggunakannya.

Tanpa kesadaran yang baik dari seluruh pihak, sosial media merupakan ancaman besar bagi moral moral dan etika sosial dalam menghadapi kehidupan diluar. Perubahan norma norma yang sudah dimiliki manusia ratusan bahkan ribuan tahun dihancurkan hanya dalam beberapa tahun saja. 

Bayangkan apa yang akan terjadi kepada bangsa kita kedepannya jika mental mental anak anak kita saja sudah dikuasai oleh orang yang memang sengaja ingin menghancurkannya. 

Tanpa pengawasan yang baik dari pemerintah maupun orang tua, moral moral anak anak kita dapat dipengaruhi oleh ganasnya sosial media ini.

Jadi dapat dikatakan bahwa pengaruh sosial media tanpa basis yang baik akan berpotensi menghancurkan dunia. Dunia saat ini sudah tidak melakukan perang fisik lagi tapi sudah melakukan perang mindset menyerang mental seseorang agar lebih mudah untuk dikuasai kedepannya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan