Mohon tunggu...
Muhammad Adrian
Muhammad Adrian Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Gagal Aksi

Rebahan seperti pengangguran bergerak membawa Revolusi

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Apa sih hal yang paling penting di zaman sekarang

9 Oktober 2021   19:36 Diperbarui: 9 Oktober 2021   19:48 86 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Okezone.com | Gambar Amerika 1920

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh perkenalkan nama saya Muhammad Adrian kali ini saya mau sedikit menceritakan unek unek saya tentang zaman sekarang ya dari hati banget Alhamdulillah bisa dicurahkan lewat Kompasiana. 

Ee kenapa sih ya hidup dizaman sekarang itu apa apa serba teknologi yang di kedepankan kaya misalnya pemerintah aja nyuru kita bertransformasi ke era 4.0 malah mau ke 5.0 kalo dari saya sendiri saya gatau apa itu 4.0 atau 5.0 saya mungkin bisa dikatakan sebagai milenial masih di era 2.0. Padahal ya kalau kita tuh hidup itu paling berapa lama sih paling cuman 50/60/70 tahun abis itu apa? Abis itu kita meninggal dunia, kita gapernah tau apa yang akan terjadi setelah kematian nanti karena memang belom merasakan aja apa itu sebenarnya kematian. Mending menurut aku sih secara pribadi ya hidup itu mending di kedepankan rasa saling tolong menolong sesama manusia emang sih kita harus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman yang semakin pesat ini kalo engga kita akan tertinggal terbawa arus oleh zaman. Tapi menurut aku ga selamanya ketinggalan zaman itu buruk malah kalo liat realita zaman sekarang itu banyak banget hal hal yang ga pantas yang sering bermunculan misalnya aja kayak di sosial media ya itu banyak banget sekarang manusia manusia yang kehilangan rasa malunya demi apa? Demi sepeser uang yang padahal uang itu hanya sebatas alat pembayaran saja. Orang-orang berlomba lomba untuk menjadi yang terkaya dan terkuat di bumi ini padahal ya hidup ga selamanya semata-mata hanya untuk mencari uang, hidup juga harus disampingkan dengan amal, etika untuk kehidupan kelak/selanjutnya bagi yang percaya aja ya jika ada kehidupan setelah kematian. Kalau  dijudul "apa sih hal yang paling penting di zaman ini?" Kalo menurut aku hal yang paling kita butuhkan dizaman ini itu hanya 1 yaitu rasa malu, kenapa rasa malu? Karena banyak sekali orang orang sekarang itu rela kehilangan harga diri dan urut malu demi sepeser uang yang pasti ujung ujungnya habis juga. Mending juga hidup seadanya aja boleh jadi kaya si emang prinsip orang beda beda ya kalo prinsip hidup aku sih ya hidup itu sewajarnya aja toh didunia ini ga terlalu lama juga. Kalau misal sering liat video video lawas misal kayak video orang orang di tahun 1910/1920 itu ada ya banyak sekali kayak semacam timelane gitu bisa dilihat sendiri di youtube. Dari video video lawas gitu bisa disimpulkan mereka yang dulu hidup dizaman itu juga pasti sama kaya kita berlomba lomba untuk jadi yang terkaya atau terbaik tapi apa daya ujung ujungnya pasti berakhir juga. Makanya kenapa sih kita rela jual harga diri/ rasa malu kita demi sepeser uang yang ga seberapa misal kayak cewe cewe joget joget di sosial media gitu nurunin harga diri seorang wanita yang padahal dulu  Pahlawan wanita Raden Ajeng Kartini sudah memperjuangkan hak hak wanita agar apa? Agar wanita dihargai tidak diperlakukan seenaknya, tapi kenapa jaman sekarang banyak banget wanita wanita yang rela menjual tubuhnya hanya seharga 200 ribu saja. Miris aku juga sebenarnya lihat zaman sekarang tuh mungkin kalo bagi kepercayaan aku ini sih emang udah akhir zaman kali ya gatau juga sih semoga aja bukan wkwk, soalnya aku juga belom nikah Yaaa wkwk. Tapi ya intinya harus berhati hati di zaman sekarang ini zaman penuh keanehan dimana mana hal hal yang jelas dilarang terulang kembali di zaman sekarang ini kalo kata Ebiet G Ade sih kalo lirik lagunya "mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita yang selalu salah dan bangga dengan dosa dosa, atau alam mulai enggan bersahabat dengan kita coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang"  mungkin segitu aja sih yang bisa aku sampaikan di blog kali ini kurang lebihnya mohon maaf temen temen semua wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Mohon tunggu...

Lihat Konten Analisis Selengkapnya
Lihat Analisis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan