Mohon tunggu...
Kesehatan

Kegunaan Almond Untuk Kesehatan dan Kecantikan

5 Oktober 2016   20:07 Diperbarui: 5 Oktober 2016   20:42 0 0 0 Mohon Tunggu...

Almond ialah jenis kacang yang penuh akan kandungan gizi dan vitamin yang baik untuk tubuh. Selain itu, kegunaan almond baik itu untuk pria dan ataupun wanita sendiri sangat bermacam-macam. Tentu saja yang jauh lebih banyak ketika perbandingakan dengan kacang tanah atau varian kacang lainnya. Karena itulah amat banyak yang memutuskan untuk mencoba mengonsumsi kacang almond. 

Manfaat Kacang Almond Dari Sisi Kesehatan

Selain berguna buat kulit, kacang almond juga mampu menjaga kondisi badan dan kebugaran tubuh.Terlebih lagi kacang almond bisa pula membantu menangkal berbagai ganguan kesehatan. Almond mempunyai banyak nutrisi, seperti: serat pangan, lemak tak jenuh, vit. B, vit. E. Juga memiliki kandungan mineral yang banyak manfaat untuk tubuh, di antaranya ialah: kalsium, magnesium, zinc dan zat besi.

1. Membantu Mengurangi Peluang Tubuh untuk Terkena Penyakit Kanker Usus

Sebuah penelitan menjelaskan bahwa, rutin mengkonsumsi almond dapat membantu mengurangi resiko badan untuk terinfeksi kanker usus besar. Hal ini karena kandungan lemak yang terdapat di kacang almond. 

2. Memperkecil Angka Kolestrol Jahat

Secara umum sangat mudah memperoleh manfaat dari kacang almond ini dikarenakan ia kaya vit. E yang berfungsi sebagai antioksidan di dalam sel darah. Terlebih antioksidan juga bisa mencegah penyumbatan arteri yang disebabkan kolesterol. Sebuah penelitian menjelaskan bahwa, kacang almond amat berkaitan dengan jumlah angka kolestrerol baik, dan membantu menekan angka low density lipoprotein (LDL) di dalam tubuh.

3. Menormalkan Tekanan Darah 

Sebagian besar orang yang secara rutin mengonsumsi kacang almond terlihat mengalami penurunan tekanan darah sistolik, yaitu bilangan pertama pada penilaian\pengecekan tekanan darah, hingga 11 %.

4. Meringankan Sakit Jantung

Almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang bisa meningkatkan lemak darah yang bagus untuk jantung. Sebuah riset yang memakai almond sebagai camilan dalam aturan makan tertentu, bisa mengurangi penyebab akibat sakit jantung koroner.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
KONTEN MENARIK LAINNYA
x