Mohon tunggu...
Adrian Chandra Faradhipta
Adrian Chandra Faradhipta Mohon Tunggu... Lainnya - Menggelitik cakrawala berpikir, menyentuh nurani yang berdesir

Praktisi rantai suplai dan pengadaan barang/jasa di industri hulu minyak dan gas Indonesia. Penulis buku Horizon (Ellunar Publisher, 2020) dan urun menulis buku antologi puisi Elipsis (Ellunar Publisher, 2020) serta Di Balik Ruang Tanpa Garis Temu (Alinea Publishing, 2020). Pendiri dan penggiat literasi Pojok Baca Muaradua (POBAMA) ***semua tulisan adalah pendapat pribadi terlepas dari pendapat perusahaan atau organisasi. Dilarang memuat ulang artikel untuk tujuan komersial.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

5 Manfaat Berkebun di Rumah untuk Anak-Anak Kita

23 Juli 2021   10:13 Diperbarui: 23 Juli 2021   21:32 340 31 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Manfaat Berkebun di Rumah untuk Anak-Anak Kita
Ilustrasi Berkebun di Rumah Bersama Anak. Sumber: dokumentasi pribadi

Selama pandemi banyak dari kita yang mulai mencari aktivitas baru demi mengusir kebosanan selama di rumah saja.

Nah berkebun di rumah tentu bisa menjadi pilihan alternatif bagi kita yang memerlukan kegiatan yang tidak monoton, membutuhkan proses dan ketelatenan, menyehatkan, dan paling penting menghasilkan buah-buahan atau sayur-sayuran yang dapat kita konsumsi bersama keluarga.

Ada kepuasan sendiri dalam berkebun apalagi jika sudah menghasilkan. Nah tapi yang lebih penting bagi saya adalah bisa melakukannya  bersama anak saya tercinta

Dari menanam, menyirami, memberi pupuk kompos bahkan beberapa kali kami bercocok tanam dengan metode hidroponik untuk beberapa jenis sayur-sayuran.

Dari pengalaman saya bercocok tanam atau berkebun di rumah bersama buah hati saya menyimpulkan setidaknya ada  lima manfaat yang bisa didapatkan oleh anak-anak kita.

Pertama, Membuat Anak Lebih Mencintai Alam

Ilustrasi. Sumber: dokumentasi pribadi
Ilustrasi. Sumber: dokumentasi pribadi

Rumah kami yang dikelilingi perkebunan sayuran di daerah dekat Lembang tentu mendukung kami untuk sering-sering membeli sayur-sayuran dari tetangga kami yang punya kebun.

Hal itu juga yang memotivasi saya untuk berhidroponik dan berkebun selama pandemi ini khususnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x