Mohon tunggu...
Adrian Chandra Faradhipta
Adrian Chandra Faradhipta Mohon Tunggu... Menggelitik cakrawala berpikir, menyentuh nurani yang berdesir

Praktisi rantai suplai dan pengadaan barang/jasa di industri hulu minyak dan gas Indonesia. Penulis buku Horizon (Ellunar Publisher, 2020) dan urun menulis buku antologi puisi Elipsis (Ellunar Publisher, 2020) serta Di Balik Ruang Tanpa Garis Temu (Alinea Publishing, 2020). Pendiri dan penggiat literasi Pojok Baca Muaradua (POBAMA) ***semua tulisan adalah pendapat pribadi terlepas dari pendapat perusahaan atau organisasi

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Superapp Solusi Menjelang Berbuka

24 April 2021   22:51 Diperbarui: 24 April 2021   23:06 399 13 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Superapp Solusi Menjelang Berbuka
Ilustrasi. Sumber: rumah123.com

Ilustrasi. Sumber: freepik via grid.id
Ilustrasi. Sumber: freepik via grid.id
Waktu ngabuburit bagi sebagian orang termasuk anak kosan dan keluarga yang mungkin sedang istirahat memasak adalah waktu yang paling galau ketika bulan puasa.

Bukan karena patah hati belum menemukan jodoh atau merana karena THR belum kelihatan hilalnya. Tetapi karena bingung mencari takjil dan menu berbuka.

Nah kehadiran superapp seperti Gojek dan Grab bisa menjadi solusinya.

Kehadiran superapp ini memberikan kemudahan dan pilihan yang sangat banyak bagi kita untuk membeli takjil dan menu berbuka ketika kita sedang mager. Cukup klik klik saja di aplikasinya tidak perlu antre berlama-lama.

Dengan membeli melalui superapp ini dijamin ke-mageran Anda akan teratasi dan menu takjil dan berbuka pun langsung diantar ke depan pintu rumah atau kosan Anda.

Jangan Memesan Mepet Waktu Berbuka

Ilustrasi. Sumber: twitter via okezone.com
Ilustrasi. Sumber: twitter via okezone.com

Ngomongin tentang superapp seperti grab food dan go food serta memesan makanan secara online, meski mudah dan bahkan sering mendaptkan banyak promo dan diskon khusus, perlu tetap mempertimbangkan waktunya apalagi tempat membeli makanan atau restorannya adalah yang terkenal dan banyak diminati konsumen.

Penting untuk membeli setidaknya tiga jam sebelum berbuka puasa atau setelah Ashar lebih tepatnya, agar menghindari antrean dan kemacetan yang mungkin melanda. Bahkan jika lokasinya jauh dan kemungkinan akan diserbu pembeli memesan siang hari semisal jam 1 atau 2 siang juga tidak mengapa, toh bisa dihangatkan atau pun disimpan di lemari es agar tetap awet.

Tidak lucu ketika sudah memesan banyak makananan apalagi untuk keluarga malah berujung kecewa karena antrean sudah mengular dan pesanan sulit dibatalkan apalagi memikirkan bapak gojeknya haru mengantre dan terpaksa menunda berbuka atau sulit berbuka karena terjebak macet ketika akan mengantarkan pesanan kita.

Jangan Lapar Mata

Ilustrasi. Sumber: klikdokter.com
Ilustrasi. Sumber: klikdokter.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x