Mohon tunggu...
Adrian Chandra Faradhipta
Adrian Chandra Faradhipta Mohon Tunggu... Menggelitik cakrawala berpikir, menyentuh nurani yang berdesir

Praktisi rantai suplai dan pengadaan barang/jasa di industri hulu minyak dan gas Indonesia. Penulis buku Horizon (Ellunar Publisher, 2020) dan urun menulis buku antologi puisi Elipsis (Ellunar Publisher, 2020) serta Di Balik Ruang Tanpa Garis Temu (Alinea Publishing, 2020). Pendiri dan penggiat literasi Pojok Baca Muaradua (POBAMA) ***semua tulisan adalah pendapat pribadi terlepas dari pendapat perusahaan atau organisasi

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Inilah 4 Buah Kaya Manfaat yang Baik Dikonsumsi Selama Ramadan

23 April 2021   08:50 Diperbarui: 23 April 2021   08:53 735 14 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah 4 Buah Kaya Manfaat yang Baik Dikonsumsi Selama Ramadan
Buah-buahan. Sumber: 7 Buah Segar Untuk Dijadikan Salad marguery-villas-resort.com via okezone.com

Selama berpuasa tentu kita banyak kehilangan cairan dan nutrisi penting dalam tubuh karena aktivitas kita di siang hari.

Oleh karena itu, ketika berbuka ataupun sahur kita membutuhkan pengganti cairan dan zat-zat tersebut sekaligus baik untuk kesehatan dan menjaga berat badan kita tentunya. Salah satu caranya adalah mengonsumsi buah-buahan secara rutin ketik sahur dan berbuka.

Nah ada 4 buah yang sangat baik dan direkomendasikan untuk dikonsumsi selama Ramadan ini. Buah-buah tersebut tentunya kaya manfaat dan baik untuk kesehatan tubuh kita. 

Mau tahu apa saja keempat buah tersebut? Berikut rangkumannya.

Pertama adalah Semangka

Semangka. Sumber: freepik.com
Semangka. Sumber: freepik.com

Nah siapa yang tidak mengenal semangka. Buah yang kaya akan kandungan air yang mampu mengganti cairan tubuh kita setelah berpuasa seharian.

Tidak hanya itu semanga dikenal juga mengandung zat-zat dan vitamin yang baik untuk tubuh kita dan bagus juga untuk menjaga berat badan.

Semangka mengandung likopen dan potasium yang dikenal baik untuk kesehatan jantung. Ada juga Vitamin, A, C dan B6 yang mampu menunjang sistem imun kita.

Tidak lupa juga di dalam semangka terkandung antioksidan yang terdiri dari beta karoten, lutein, zeaxanthine yang bermanfaat untuk menunjang kesehatan mata kita terkait faktor usia seperti rabun senja dan glaukoma.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN