Mohon tunggu...
Adrian Chandra Faradhipta
Adrian Chandra Faradhipta Mohon Tunggu... Menggelitik cakrawala berpikir, menyentuh nurani yang berdesir

Praktisi rantai suplai dan pengadaan barang/jasa di industri hulu minyak dan gas Indonesia. Penulis buku Horizon (Ellunar Publisher, 2020) dan urun menulis buku antologi puisi Elipsis (Ellunar Publisher, 2020) serta Di Balik Ruang Tanpa Garis Temu (Alinea Publishing, 2020). Pendiri dan penggiat literasi Pojok Baca Muaradua (POBAMA) ***semua tulisan adalah pendapat pribadi terlepas dari pendapat perusahaan atau organisasi

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

5 Lagu yang Melegenda dan Menjadi Favorit Masyarakat Indonesia Selama Ramadan

22 April 2021   11:13 Diperbarui: 22 April 2021   11:21 333 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Lagu yang Melegenda dan Menjadi Favorit Masyarakat Indonesia Selama Ramadan
Opick. Sumber: Youtube Aquarius Musikindo

Menjadi kehebohan dan pembahasan berulang-ulag ketika pendendang dangdut terkenal Iis Dahlia yang saya lirik ketika menyenandungkan tembang Ramadhan Tiba dari Opick.

Alih-alih menyanyikan "Ramadan tiba, Ramadan tiba", Iis justru mendendangkan lagu "Marhaban tiba, marhaban tiba."

Mungkin sebagian publik melihatnya sebuah kelucuan semata dimana lagu yang sudah melegenda di setiap Ramadan masih salah didendangkan oleh penyanyi sekelas Iis dahlia, sebagian lainnya berpikir hal tersebut terkait profesionalisme seorang penyanyi yang juga menjadi juri sebuah ajang menyanyi.

Ngomongin tentang lagu-lagu bertema Ramadan, lagu apa saja sih yang terus terngiang di telinga kita dan menjadi favorit masyarakat Indonesia setia Ramadan, bahkan diputar di berbagai stasiun TV, radio, restoran, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya?

Check this one out!

Pertama, Ramadan Tiba dari Opick

Opick. Sumber: Tribun Sumsel
Opick. Sumber: Tribun Sumsel

Intro lagu yang legend ini dengan hentakan khas di awal

"Ramadan tiba, Ramadan tiba, Marhaban yaa Ramadan....."

Namun, lucunya terkadang kita terselip lidah mengganti "Ramadan tiba" menjadi "Marhaban tiba" yang seyogyanya tidak bermakna karena marhaban artinya "selamat datang".

Lagu dari Opick ini akan kita temui diputar di berbagai tempat dan media bahkan sering juga disenandungkan kita tanpa sadar selama Ramadan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN