Mohon tunggu...
Adrian Chandra Faradhipta
Adrian Chandra Faradhipta Mohon Tunggu... Menggelitik cakrawala berpikir, menyentuh nurani yang berdesir

Praktisi rantai suplai dan pengadaan barang/jasa di industri hulu minyak dan gas Indonesia. Penulis buku Horizon (Ellunar Publisher, 2020) dan urun menulis buku antologi puisi Elipsis (Ellunar Publisher, 2020) serta Di Balik Ruang Tanpa Garis Temu (Alinea Publishing, 2020). Pendiri dan penggiat literasi Pojok Baca Muaradua (POBAMA) ***semua tulisan adalah pendapat pribadi terlepas dari pendapat perusahaan atau organisasi

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Duo Srikandi Tangguh dalam Hidupku

21 April 2021   22:01 Diperbarui: 21 April 2021   22:09 319 14 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Duo Srikandi Tangguh dalam Hidupku
Foto kami sekeluarga ketika mudik ke kampung halaman. Sumber: dokumentasi pribadi

Setiap 21 April di Indonesia selalu meriah dengan perayaan gerakan emansipasi terhadap kaum wanita yang dipelopori oleh seorang pahlawan nasional keturunan Bangsawan dari Jepara, R.A Kartini.

Selain R.A Kartini banyak tokoh-tokoh perjuangan emansipasi wanita yang berjuang bahkan menjadi pemimpin dalam sebuah peperangan seperti Laksamana Malahayati dari Aceh atau Marta Christina Tiahahu dari Maluku.

Namun, secara pribadi ada dua srikandi tangguh yang paling spesial di hati saya.

Pertama, Ibu Saya

Ibu, ayah, dan anak saya. Sumber: dokumentasi pribadi
Ibu, ayah, dan anak saya. Sumber: dokumentasi pribadi

Dibesarkan dari keluarga di sebuah desa yang jauh dari hiruk pikuk kota membuat Ibu saya memiliki mental dan ketahanan yang kuat dalam mengarungi kehidupan.

Sebagai guru, ibu sudah banyak makan asam garam dari mengajar ke pelosok sampai kota dan kerap membelikan alat tulis serta seragam untuk anak muridnya yang kekurangan telah beliau lakoni di samping mendidik dan membesarkan kami.

Bagi saya dedikasi dan perjuangan ibu saya bagi keluarga dan juga murid-muridnya semakin menguatkan gelar srikandi tangguh bagi hidup saya.

Kedua, Istri Saya

Istri dan anak saya. Sumber: dokumentasi pribadi
Istri dan anak saya. Sumber: dokumentasi pribadi

Ketika kami berpiknik bersama di kampung halaman. Sumber: dokumentasi pribadi
Ketika kami berpiknik bersama di kampung halaman. Sumber: dokumentasi pribadi
Bagi setiap suami yang pernah menyaksikan bagaimana istrinya berjuang bagi keluarganya termasuk momen ketika melahirkan anak-anaknya, tentu akan takjub dibuatnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x