Mohon tunggu...
Adrian Chandra Faradhipta
Adrian Chandra Faradhipta Mohon Tunggu... Menggelitik cakrawala berpikir, menyentuh nurani yang berdesir

Praktisi rantai suplai dan pengadaan barang/jasa di industri hulu minyak dan gas Indonesia. Penulis buku Horizon (Ellunar Publisher, 2020) dan urun menulis buku antologi puisi Elipsis (Ellunar Publisher, 2020) serta Di Balik Ruang Tanpa Garis Temu (Alinea Publishing, 2020). Pendiri dan penggiat literasi Pojok Baca Muaradua (POBAMA) ***semua tulisan adalah pendapat pribadi terlepas dari pendapat perusahaan atau organisasi

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Sehat ala Rasulullah dengan KOJIMA (Korma, Jinten dan Madu)

20 April 2021   16:51 Diperbarui: 20 April 2021   17:15 427 18 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sehat ala Rasulullah dengan KOJIMA (Korma, Jinten dan Madu)
Ilustrasi. Sumber: Kojima

Apa yang kita rasakan selama Puasa Ramadan kali ini? Lemah, letih, lesu, lunglai dan kurang bertenaga?

Apalagi di tengah pandemi yang sedang melanda dimana tubuh kita rentan terpapar virus Covid-19 yang berbahaya. Oleh karena itu, imun dan daya tahan tubuh yang prima mutlak diperlukan tubuh kita di saat berpuasa selama pandemi ini.

Imun dan daya tahan tubuh ini seyogyanya perlu ditunjang oleh asupan nutrisi yang seimbang dan bernilai gizi tinggi.

Nah, ternyata Rasulullah Saw sudah pernah memberikan anjuran bagi kita untuk mengonsumsi tiga jenis herbal alami yang sangat baik kita konsumsi sehari-hari guna meningkatkan daya tahan dan imun kita terlebih di saat berpuasa di tengah pandemi saat ini, berikut rangkumannya,

Pertama adalah Kurma

Ilustrasi. Sumber: Shutterstock via Kompas.com
Ilustrasi. Sumber: Shutterstock via Kompas.com

Rasulullah Saw. bersabda,

"Barang siapa mengonsumsi Kurma Ajwa pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun dan sihir." (H.R Muslim)

"Berilah makan buah kurma kepada istri-istrimu yang sedang hamil, karena sekiranya wanita hamil itu makan buah kurma, niscaya anak yang lahir kelak akan menjadi anak yang penyabar, bersopan santun, serta cerdas. Sesungguhnya makanan Maryam tatkala melahirkan Nabi Isa adalah buah kurma. Sekiranya Allah menjadikan suatu buah yang lebih baik daripada kurma, maka Allah akan memberikan buah itu kepada Maryam." (H.R Bukhari)

Saking istimewanya kurma juga disebut khusus sebanyak 20 kali di 16 surat yang berbeda di dalam Alquran

Kandungan di dalam kurma merujuk dari berbagai penelitian dan kajian ilmiah  mengandung dua pertiga unsur gula alami yang sangat mudan dicerna dan diserap oleh tubuh sehingga dapat menunjang kesehatan kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN