Mohon tunggu...
Adrian Chandra Faradhipta
Adrian Chandra Faradhipta Mohon Tunggu... Menggelitik cakrawala berpikir

Seorang kuli di industri minyak dan gas Indonesia dengan ketertarikan pada dunia traveling, politik, sosial budaya, kepemudaan, sastra dan organisasi. Penulis buku Horizon terbitan Ellunar Publisher (Agustus 2020), urun menulis buku antologi puisi Elipsis terbitan Ellunar Publisher (September 2020) dan Di Balik Ruang Tanpa Garis Temu, Fun Bahasa terbitan Alinea Publishing (September 2020).

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Positif! Donald Trump dan Melania Trump Tertular Covid-19

2 Oktober 2020   16:01 Diperbarui: 2 Oktober 2020   16:51 107 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Positif! Donald Trump dan Melania Trump Tertular Covid-19
Cuitan Donald Trump mengumumkan dia beserta istri positif tertular Covid-19. Sumber: Twitter Donald Trump

Donald Trump dan Melania Trump. Sumber: AP Photo/Julio Cortez
Donald Trump dan Melania Trump. Sumber: AP Photo/Julio Cortez

Kabar menghebohkan baru saja terjadi Presiden Amerika Serikat Donald Trump bersama dengan Ibu Negaranya Melania Trump baru saja dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

Berita ini disampaikan Trump sendiri melalui cuitan Twitter-nya.

"Malam ini, @FLOTUS (First Lady of The United States merujuk Melania Trump) dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami segera akan memulai karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini Bersama", ujar Trump.

Mereka berdua diketahui melakukan tes Covid-19 pada Kamis malam dan hasilnya baru keluar pada jumat pagi tadi waktu Amerika Serikat.

Belum diketahui secara pasti bagaimana Trump dan Melania Trump terpapar virus itu menyusul sebelumnya juga diketahui bahwa salah satu penasihat kepresidenan mereka yaitu Hope Hick telah dinyatakan positif terkena Covid-19. 

Hope Hick sendiri sebelumnya cukup intens berinteraksi dengan Trump serta tim gedung putih. Bahkan masih mendampingi Trump ketika debat pertama dengan Joe Biden dilakukan pada selasa waktu setempat.

Beragam Reaksi dari Masyarakat

Pengumuman positifnya Trump dan Melania Trump ini mengundang beragam reaksi dari masyarakat Amerika Serikat.

Tidak sedikit yang menyindir Trump karena sering menyepelekan penyebaran Covid-19 di Amerika Serikat yang telah menyentuh angka jutaan korban dengan ratusan ribu yang meninggal.

Ada juga yang mendoakan Trump dan Melania Trump agar cepat pulih dan agar terus melenggang dalam kontestasi menuju kursi presiden kembali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN