Mohon tunggu...
Adrian Chandra Faradhipta
Adrian Chandra Faradhipta Mohon Tunggu... Menggelitik cakrawala berpikir, menyentuh nurani yang berdesir

Praktisi rantai suplai dan pengadaan barang/jasa di industri minyak dan gas Indonesia dengan ketertarikan pada dunia wisata, politik, sosial, budaya, kepemudaan, sastra dan organisasi. Penulis buku Horizon terbitan Ellunar Publisher dan urun menulis buku antologi puisi Elipsis terbitan Ellunar Publisher serta Di Balik Ruang Tanpa Garis Temu terbitan Alinea Publishing. Pendiri dan penggiat literasi Pojok Baca Muaradua (POBAMA) yang menjadi induk Taman Baca Mekakau Ilir (TABAMA), Galeri Baca Ranau (GABARA) serta Taman Baca Padang Bindu (TAPADU) *semua tulisan adalah pendapat pribadi terlepas dari pendapat perusahaan atau organisasi

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Menteri Agama Positif Covid-19, Momen Pak Menteri untuk Berkontemplasi

21 September 2020   12:03 Diperbarui: 21 September 2020   13:03 270 13 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menteri Agama Positif Covid-19, Momen Pak Menteri untuk Berkontemplasi
Menteri Agama Fachrul Razi. Sumber: BPNP di laman cnbcindonesi.com

Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi dinyatakan positif terkena virus Covid-19. Hal ini diketahui dari pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com (21/09/2020) dari Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal.

"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif," ujar Kevin

Dilanjutkan olehnya, "Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,"

Tentu ketika mendengar kabar ini kita sebagai warga negara yang baik mendoakan semoga Menteri Agama segera pulih dan dapat menjalankan tugasnya secara amanah.

Setelah diketahui positif Menteri Agam pun diharuskan menjalani isolasi mandiri untuk beberapa waktu ke depan.

Secara pribadi saya menyarankan momen isolasi Pak Menteri ini juga bisa digunakan oleh Pak Fachrul Razi untuk berkontemplasi diri di tengah berbagai kontroversi yang dibuatnya sendiri.

Dari penunjukkan sebagai menteri saja sebenarnya sudah mengherankan banyak pihak karena beliau bukanlah tokoh dari Nahdhatul Ulama (NU) ataupun Muhammadiyah atau afiliasi partai bernafaskan islam yang selama ini langganan menduduki pos menteri agama.

Justru diketahui bahwa Fachrul Razi memiliki latar belakang militer yang lama. Dia adalah seorang Jenderal Purnawirawan di TNI Angkatan Darat.

Sebagian menduga penunjukkannya dikarenakan Jokowi ingin Kementerian Agama dapat berperan lebih aktif dalam menangkal radikalisme di Indonesia.

Menteri Agama Fachrul Razi. Sumber: tempo.co
Menteri Agama Fachrul Razi. Sumber: tempo.co
Penuh Kontroversi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x