Mohon tunggu...
Adrian Pradana
Adrian Pradana Mohon Tunggu... Scifi, Cosmic, Tech Enthusiast.

Seorang Penggemar Sci-fi, Tech, dan segala hal berbau Kosmik yang suka mengkhayal dan Mencari tahu..

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Pecinta Reptil Diserang Viper Afrika

30 Juli 2019   13:15 Diperbarui: 30 Juli 2019   19:22 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pecinta Reptil Diserang Viper Afrika
instagram Kona Gold

Ular memang bukanlah hewan yang mudah di tangani, bahkan untuk sekelas Pecinta Reptil berpengalaman sekalipun. Salah sedikit, bisa nyawa yang menjadi taruhan nya.

Kejadian yang menimpa pria Amerika yang bernama Austin Limberger tersebut memang cukup mengerikan, pasalnya, ia di gigit oleh salah satu ular berbisa tinggi peliharaannya tersebut, African Gaboon Viper (Bitis gabonica ). Ular yang memiliki jenis bisa Haemotoxic tersebut menggigit tangan kiri nya.

Alhasil, Austin harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Selama di rumah sakit, Austin di operasi sebanyak 4 kali, dan terpaksa di amputasi untuk menyelamatkan nyawa nya.

8 Hari di ruang ICU yang benar-benar menyadarkan nya, bahwa untuk merawat ular wajib dan harus EXTRA hati-hati.

Foto tangan kiri Austin yang sedang dalam perawatan setelah digigit Ular mematikan asal Afrika tersebut.

Terlihat, bahwa Bisa dari ular tersebut sangat fatal, yang mengakibatkan pembusukan di seluruh pembuluh darah tangan kiri Austin.

Karena efek Bisa nya yang sudah sangat parah di bagian telunjuk kirinya, Jari nya pun terpaksa harus di Amputasi

Setelah kejadian na'as tersebut, Austin tidak lah berhenti menjadi seorang pecinta Reptil, justru menjadikan pengalaman tersebut untuk lebih mencintai dan menghargai hewan melata tersebut, Kejadian yang membuka matanya tersebut akan membuatnya lebih ekstra hati-hati dalam menangani hewan mematikan ini. Pengalaman nya memelihara Ular selama 15 tahun, ditambah dengan 8 hari di ruang ICU, akan memberikan sebuah peringatan, baik kepada dirinya sendiri maupun  kepada para pecinta hewan reptil dan eksotis diluar sana 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x