Mohon tunggu...
Ade Rahmawati
Ade Rahmawati Mohon Tunggu... Lainnya - akun tugas ya

Ade Rahmawati Pelajar Kelas XI BDP 2 SMKN 50 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Mengobati Rasa Rindu terhadap Seseorang Selama PSBB

3 Juni 2020   14:29 Diperbarui: 3 Juni 2020   16:42 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Hai semuanya, selamat siang, apa kabar nih? Semoga baik-baik saja ya.

Kali ini, saya mau membahas kegiatan yang bisa dilakukan di rumah selama PSBB nih, sebenarnya hampir semua teman-teman sudah pasti pernah melakukan kegiatan ini. Kira -- kira apa ya kegiatannya?

Teman-teman pasti tau fitur dari aplikasi whatsapp yang namanya video call kan? Iya yang biasa disebut VC. Awalnya saya sangat jarang menggunakan fitur ini, dikarenakan menurut saya tidak terlalu penting, namun, semenjak ada PSBB, saya menjadi sering menggunakan fitur ini. Mungkin bukan hanya aplikasi whatsapp yang menyediakan fitur video call, melainkan aplikasi chatting lainnya juga menyediakan.

Teman-teman bisa menggunakan fitur ini untuk bertatap muka dengan teman, keluarga, pacar, dan lain-lain tanpa harus bertemu. Biasanya fitur ini digunakan untuk sekedar mengobrol atau mungkin membicarakan hal yang memang sangat penting.

Beberapa hari lalu, saya melakukan video call dengan teman di sekolah saya, bisa dilakukan dengan 3 orang lainnya, jadi ber 4 kalau sama saya. Kami membahas banyak hal, mulai dari kegiatan apa saja yang dilakukan selama di rumah, sampai planning kegiatan untuk dilakukan setelah PSBB selesai. Kami juga membahas beberapa tugas, bertukar pikiran, dan bekerja kelompok.

Bagi saya, fitur ini sangat membantu saya yang banyak omong dengan teman-teman, kalau mengetik kan panjang ya, pasti capek, jadi mending lansung video call, bisa bertatap muka sekaligus berbincang-bincang hehe.

Apakah teman-teman juga seperti saya? Bagaimana teman-teman mengobati rasa rindu terhadap saudara atau teman lainnya? Yuk berbagi cerita dengan saya. Sekian artikel saya kali ini, sampai bertemu di artikel berikutnya ya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun