Mohon tunggu...
Adolf Isaac Deda
Adolf Isaac Deda Mohon Tunggu... Menulis untuk berbagi

Beranilah....karena banyak hal dalam hidup yang mesti dihadapi dengan keberanian.....Email :yeftaadolf@yahoo.com.

Selanjutnya

Tutup

Finansial Artikel Utama

Niat Jual Kendaraan Bekas, Ini 3 Pertimbangan Tempat agar Terjual

6 Januari 2021   16:06 Diperbarui: 10 Januari 2021   08:42 973 36 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Niat Jual Kendaraan Bekas, Ini 3 Pertimbangan Tempat agar Terjual
Pengunjung mengamati mobil bekas yang dipamerkan pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017).| Sumber: ANTARA FOTO/ZABUR KARURU

Di jual tahun 2018...Hubungi 085XXX234YY2 (Tulisan di badan mobil)

Bila sedang berkendara di jalan raya, pemandangan orang menjajakan kendaraan dengan tulisan mirip-mirip quote di atas, mungkin akan ditemui. Selain efektif karena bisa dilihat oleh calon pembeli, harapannya nomor kontak yang tertera di badan mobil dapat dihubungi para peminat. 

Sebagian penjual kendaraan bekas, menginformasikan ke khalayak via iklan di koran lokal atau media online semacam Facebook dan situs jual beli. Pilihan mana yang dipakai, tergantung penjual. Masing-masing punya kelebihan tersendiri. 

Dari beraneka cara di atas, tujuannya mendapatkan calon pembeli potensial. Benar-benar tertarik pada kendaraan dagangan, punya tujuan akan digunakan sebagai apa, dan yang terutama, memiliki kecukupan dana. 

Karena biasanya yang tertarik dan tanya-tanya lumayan, tapi yang niatan benar mau beli belum tentu semuanya. Salah satu alasan jumlah dana yang dimiliki masih kurang. Belum mencapai harga jual yang ditetapkan (meski sudah di nego minta turun atau didiskon). 

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi
Pertimbangan memilih jual ke pembeli langsung, lewat showroom atau hubungi perusahaan pembiayaan. 

Dua bulan lalu, kala di pagi hari melintas ke kantor, saya melihat sebuah mobil terparkir di pinggir jalan. Saya coba untuk foto dan saat istirahat siang, menghubungi nomor teleponnya. 

"Memang saya kepengen jual. Kalo Mas-nya berminat ato ada temannya yang mau, bisa direkomendasikan. Nanti ada fee-nya buat Mas," kata sang pemiliknya di ujung telepon

Ketika saya memperkenalkan diri dan bekerja di mana, beliau akhirnya meminta tolong agar menawarkan juga pada para nasabah seandainya ada yang niatan punya kendaraan bekas roda 4. 

Kebetulan juga tak sedikit perusahaan pembiayaan menjalankan program menangani pembiayaan kredit kendaraan seken antar penjual dan pembeli. 

Jadi bilamana dihadapkan pada pilihan kala hendak melego kendaraan seken, mungkin cara di bawah ini menjadi pertimbangan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN