Mohon tunggu...
Adolf Isaac Deda
Adolf Isaac Deda Mohon Tunggu... Menulis untuk berbagi

Sarjana teknik sipil,bekerja di perusahaan finance.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Punya Anak Perempuan, Awas Kena Begal Payudara

1 Agustus 2019   22:42 Diperbarui: 1 Agustus 2019   23:14 0 6 4 Mohon Tunggu...
Punya Anak Perempuan, Awas Kena Begal Payudara
Sumber:tribun.bali

Jaman sekarang, tidak hanya motor yang dibegal. Payudara wanita pun bisa kena begal. Perilaku yang termasuk tindakan pelecehan seksual terhadap kaum hawa ini, jarang kita baca atau temui sepuluh tahun yang lalu. Namun sekarang atau beberapa tahun terakhir, nampaknya banyak pria nakal yang melakukan itu.

Saya ingat tiga tahun yang lalu, salah seorang SPG saya di kantor kena 'jambret'. Kebetulan SPG tersebut berwajah cantik dan berkulit putih. Dengan tinggi badan di atas 165 cm dan berdara campuran Sumbawa, Cina dan Kupang, membuat SPG tersebut memang kelihatan menonjol dan menarik perhatian. Hal yang dulunya membuat saya terkejut saat dia melamar pekerjaan. OMG...Di kota sekecil ini, ada juga yang bening kaya gini. Mimpi apa saya cari tenaga pemasar tapi ketemunya yang jelita ala -ala gadis korea.

Meski wajah hotel bintang lima, latar belakang keluarganya hotel melati. Artinya, meski berparas cantik namun dia berasal dari keluarga yang sederhana. Tidak kaya. Saya kagum sama dia karena mau bekerja keras. Tamat SMA tahun 2012, dia langsung melamar menjadi SPG di kantor sambil melanjutkan pendidikannya di sebuah universitas swasta di Sumbawa.

Pagi sampai sore kerja, sore sampai malam kuliah di program extension di kampus yang berjarak beberapa kilo dari rumahnya. Bila ada ujian semester, kadang dia ijin pulang lebih cepat. Dengan kondisi dan rutinitas seperti itu, dia menjadi terbiasa mengendarai sepeda motor di jalanan, baik pada siang maupun malam hari, sendirian atau berboncengan dengan adiknya (yang kebetulan cewek juga).

Dia berada dalam tim saya di cabang selama kurang lebih empat tahun, dari 2012 sampai 2016 akhir. Saya tau apa itu 'jambret susu' dari pengalaman tidak enak yang dia alami lalu diceritakan terhadap saya dan juga anggota tim lain saat meeting pagi.

"Pak, tadi malam saya dijambret," tuturnya kala itu

" Uangmu diambil ya?" tanya saya

"Ngga Pak. Uang dan lain --lain ngga diambil," jawab nya

" Terus apamu yang dijambret?" tanya saya balik

Akhirnya salah satu tim cewek yang menjelaskan dengan gamblang apa itu jambret susu. Dia menambahkan peristiwa itu terjadi malam sekitar jam delapanan, saat melintas di jalan raya, dekat komplek perkantoran. Berdua dengan saudara perempuannya menaiki sepeda motor, dia duduk di depan. Gara-gara tindakan kurang ajar laki --laki muda yang melakukan jambret itu, dia dan temannya terjatuh dari kendaraan namun tidak terjadi luka yang serius.

Kurang ajar memang!!!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x