Adolf Isaac Deda
Adolf Isaac Deda Karyawan Swasta

Sarjana teknik sipil bekerja di perusahaan finance. Menulis untuk berbagi

Selanjutnya

Tutup

Video

Pahami Cara Mencoblos di TPS

13 April 2019   23:46 Diperbarui: 14 April 2019   00:40 120 1 1

Tidak terasa tanggal l 17 April sudah semakin mendekat. Berselang empat hari menjelang hari pencoblosan, seorang teman yang adalah kakak tingkat saat jaman kuliah dulu,mengirimkan salah satu video panduan mencoblos di grup alumni. Buat adik - adik generasi milenial yang baru pertama kali mencoblos, bisa ikuti panduan nya di sini. Kali aja membantu. Bagi yang sudah berpengalaman, sepertinya sudah paham benar urusan coblos -mencoblos... hehe:) 


Pada tulisan  saya yang terakhir, twitter.com/kompasiana, ada lima kertas suara yang dibagikan di TPS. Pastikan kita sudah punya calon yang akan dipilih dan di coblos. Buat teman - teman yang berada di luar negeri, pencoblosan sudah dilakukan lebih awal mulai 08 April sampai dengan 14 April, namun perhitungan suara akan dilakukan bersamaan dengan pemungutan suara di tanah air pada tanggal 17 April 2019. 

Mari kita jaga bersama pesta demokrasi. Sebagaimana pepatah populer, gagal untuk bersiap berarti bersiap untuk gagal. Persiapan sudah dilakukan di masing- masing TPS,  kertas suara menunggu hari untuk berpindah ke tangan kita. Siapkan pula waktu dan hari dimana  dapat berbondong-bondong datang untuk menyuarakan pilihan secara langsung, umum,bebas dan rahasia. 

Salam pemilu damai, 

Sumbawa, 13 April 2019