Mohon tunggu...
Adnan Firdaus
Adnan Firdaus Mohon Tunggu... Penulis - Penulis muda

Adnanfirdaus (Adnf) adalah nama pena penulis. Seorang pemuda berusia 18 tahun yang baru lulus dari MA Ma'arif Udanawu Blitar tahun ini. Ia dilahirkan di Blitar, pada tanggal 2 Desember tahun 2002. Kini ia tinggal bersama orang tuanya di sebuah desa di kecamatan Udanawu kabupaten Blitar provinsi Jawa Timur. Pada masa sekolah, ia aktif tergabung dalam organisasi kepramukaan dan kepengurusan OSIS. Selain itu, ia juga pernah menjadi tim majalah di sekolahnya sebanyak 3 kali mulai dari bagian tim fotografi dan distribusi, tim pengisi majalah hingga bagian tim konten kreatif majalah. Ia sangat tertarik dengan suatu tulisan mulai dari cerita, puisi dan artikel berita. Aktif dalam organisasi tidak membuat prestasi akademik nya menurun. Ia pernah menjadi perwakilan sekolahnya untuk mengikuti Olimpiade di bidang fisika hingga memperoleh juara pada Olimpiade KSM 2017. ‘Ubah pola pikir jika suatu pencapaianmu belum berhasil’ merupakan motto hidupnya yang senantiasa ia gunakan untuk berpikir terbuka terhadap suatu hal. Bio tersebut dapat dijumpai pada akun instagramnya @adnanfirdaus2122. Akun medsos lainnya yaitu whatsapp 081555998343 dan email adnf021202@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Mentari dan Harapan Baru dari Timur: "PON XX 2021 Papua Hadir dengan Kesiapan yang Mengagumkan"

30 Juli 2021   07:16 Diperbarui: 30 Juli 2021   07:20 155 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mentari dan Harapan Baru dari Timur: "PON XX 2021 Papua Hadir dengan Kesiapan yang Mengagumkan"
PON official

"Eksotisme Papua sebagai Venue PON XX Tahun ini Tunjukkan Semangat Mentari dan Harapan Baru dari Ujung Timur Nusantara untuk Indonesia. Luar Biasa!"

Hai kamu Saudaraku Indonesia! Salam hangat dari saya, semoga Tuhan selalu memberikan kebahagiaan untuk kita semua. Aamiin.. 

Tahukah kamu, sebentar lagi PON XX akan segera digelar di Papua, ujung timur wilayah Indonesia yakni pada tanggal 2-15 Oktober tahun 2021. Perhelatan olahraga terbesar di Indonesia ini sempat tertunda selama satu tahun lo. Dikarenakan belum maksimalnya persiapan insfrastruktur ditambah lagi dengan kondisi pandemi COVID-19 yang menghambat kegiatan masyarakat membuat pelaksanaan PON XX Papua tertunda di tahun 2020 kemarin. 

PON official
PON official

Eits, kini persiapan PON XX di Papua telah matang sempurna. Empat klaster tempat pelaksanaan PON di Papua; Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika, telah dilengkapi fasilitas pertandingan yang memadai sesuai dengan jenis cabang dan disiplin olahraga masing-masing. Salah satu stadion yang akan digunakan dalam PON XX di Papua nanti yaitu Stadion Papua Bangkit alias Stadion Lukas Enember yang mana termasuk salah satu stadion termegah di Indonesia dengan standar internasional dan juga FIFA lo. Mengagumkan!

Sekedar informasi sebelumnya, PON merupakan ajang kompetisi olahraga terbesar di Indonesia yang diselenggarakan empat tahun sekali sejak tahun 1948. Dan sekarang ini adalah PON yang ke-20. Ratusan atlet dari 34 provinsi dan 37 cabang olahraga akan hadir dengan pertandingan yang meriah. Apakah provinsi yang kamu dukung telah siap menjadi juara?

Sang Mentari Ujung Timur Nusantara

"Daya Tarik dan Keindahan Papua Dinilai Cukup Siap Memfasilitasi Pesta Olahraga Nasional Indonesia yang Bergengsi ini. Keren!"

Papua, Sang Mentari Ujung Timur Nusantara ini berhasil menjadi tuan rumah pertama penyelenggara PON di kawasan timur Indonesia lo. Penunjukan provinsi Papua sebagai tuan rumah PON XX telah dilaksanakan pada 2014 silam melalui hasil RAT KONI. Papua mendapat suara terbanyak sebagai provinsi penyelenggara PON ke-20 tahun 2020, mengalahkan Nanggroe Aceh Darussalam dan Bali yang juga telah melakukan persiapan sebagai host PON 2020.

Kok bisa sih Aceh sama Bali kalah suara dari Papua? Nah, ada banyak alasan mengapa Papua bisa menjadi tuan rumah atau host PON XX ini.

Mungkin kamu belum mengetahui, sebenarnya Bumi Cendrawasih ini punya banyak keistimewaan yang mampu memukau mata dunia. Namun karena sering dipandang sebelah karena wilayahnya di ujung timur nusantara yang jauh dari ibu kota negara, eksotisme Papua menjadi kurang terdengar luas di wilayah Indonesia terutama untuk wilayah bagian barat.

Selain itu, mungkin kamu juga berpikir bahwa masyarakat Papua tidak ramah apalagi terhadap pendatang karena seringnya konflik yang terjadi di Papua. Itu salah besar. Sama seperti halnya wilayah lain di Indonesia, masyarakat Papua juga ramah dan sopan terhadap sesama dan juga tamu pendatang. Mana mungkin sih Indonesia terkenal ramah di dunia kalau rakyatnya sendiri tidak ramah? Bagaimana pendapatmu?

Sang Mentari Ujung Timur Nusantara ini, pada kesempatan PON XX 2021 akan menampilkan beberapa eksotisme keindahan seni budaya yang dimiliki. Beberapa kebudayaan daerah Papua ternyata banyak yang belum terekspos lo. Yuk lanjutin baca! 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN