Mohon tunggu...
Adnan Abdullah
Adnan Abdullah Mohon Tunggu... Penulis - Seorang pembaca dan penulis aktif

Membaca, memikir dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ketika Artis Korea Masuk Surga

20 Februari 2021   21:50 Diperbarui: 20 Februari 2021   21:56 1382
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : BTS/tr.pinterest.com

Beberapa waktu yang lalu, putri saya yang masih bersekolah di sekolah dasar itu, tiba-tiba bertanya kepada saya.

"Apakah nanti di surga, kita bisa minta apa aja kepada Allah?" 

Saya tentu menjawab. "Iya, apapun yang kamu minta di surga nanti pasti akan dikabulkan oleh Allah. Tapi untuk masuk surga, kamu harus selalu nurut sama orang tua." 

Putri saya itu pun mengangguk. 

"Memangnya kamu mau minta apa nanti waktu di surga?" tanya saya penasaran. 

Putri saya itu lalu menjawab. "Aku mau minta Allah ketemuin aku sama Kim Tae Hyung. Bisa nggak?" 

Saya terkejut mendengar jawaban putri saya itu, tapi saya cepat-cepat mengiyakan untuk menyenangkan hatinya. 

Kim Tae Hyung adalah salah satu vokalis BTS, boy band asal Korea Selatan yang digandrungi putri saya itu. 

Saya bukanlah penggemar drama Korea apalagi boy band Korea yang suaranya pas-pasan dan hanya mengandalkan wajah dan penampilan, namun saya tidak mau dan tidak akan pernah melarang anak dan istri saya untuk menggemarinya sepanjang masih dalam batas-batas kewajaran. 

Saya bersyukur putri saya menanyakan hal itu kepada saya, bukan kepada ustadzahnya atau yang lain karena jawabannya bisa berbeda dan mengecewakan putri saya. 

Bisa jadi, kalau putri saya itu menanyakan hal tersebut kepada ustazahnya atau orang-orang yang berpikiran picik, maka kemungkinan besar akan dijawab tidak bisa karena artis Korea itu kafir dan pasti masuk neraka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun