Aditya
Aditya

Raja Ampat - Papua Barat

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Senja di Ujung Kampung Saonek

10 Oktober 2017   20:14 Diperbarui: 10 Oktober 2017   22:03 228 0 0
Senja di Ujung Kampung Saonek
Senja diujung barat kampung Saonek (foto/adit)

Teduh!!! Begitulah suasana hati saya ketika berada di Kampung/Desa Saonek Kabupaten Raja Ampat. Kampung/Desa yang pernah menjadi Ibu Kota dari Kabupaten Raja Ampat ini, memiliki keindahan tersendiri. 

Siluet di dermaga Saonek (foto/adit)
Siluet di dermaga Saonek (foto/adit)
Senja di Kampung Saonek, adalah salah satu daya tarik dari setiap keindahan yang ada. Sketsa alam berbentuk siluet, awan yang terserak, matahari berwarna jingga berubah keemasan menjelang terbenam, menambah kesyaduhan setiap mata yang memandang serta keteduhan hati bagi mereka yang menikmatinya. 

Suasana kampung Saonek saat senja (foto/adit)
Suasana kampung Saonek saat senja (foto/adit)

Menikmati tanpa bersuara, bernyanyi tanpa berirama. Sungguh keindahanya membuat nyaman dan enggan untuk berdiri. Hingga malam tiba dan matahari pun hilang diujung lautan yang tak bertepi. Aku masih disini, menata cerita seorang diri. Berharap melukis senja bersama seseorang yang dinanti. 

Sore ini, melukiskan senja yang menyisakan tanya. Tentang Dia yang diujung dermaga. Memilih menikamti jingga seorang diri. 

Kelak kita akan bersama bercengkrama dengan lukisan senja, bercanda dalam cela keindahannya. menatap, bercerita dengan kata yang hanya dipahami oleh kita berdua. 

"Bagi mereka yang pernah menginjakan kaki di Kampung Saonek, akan ada rindu untuk kembali". sepenggal kalimat yang biasa saja, namun sudah dialami banyak Orang.

Berikut ini adalah website kampung/desa Saonek: https://saonek.desa.id/

Silahkan berkunjung...