Mohon tunggu...
Aditya Mulyawan
Aditya Mulyawan Mohon Tunggu... Jack of All Trades

Ingredients : 93% anxiety, the rest is eternal love and deep-dish pizza. Full-time (copy)writer, part-time jukebox selektor, and got no time for unrequited love.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Pameran Denim Terbesar Indonesia Hadir Perdana di Yogyakarta

23 September 2019   16:14 Diperbarui: 23 September 2019   16:18 0 2 0 Mohon Tunggu...
Pameran Denim Terbesar Indonesia Hadir Perdana di Yogyakarta
Wall of Fades bersiap menjejakkan kakinya untuk pertama kali di Yogyakarta (Dok. Wall of Fades)

Wall of Fades, ajang tahunan yang selalu dinantikan oleh para pecinta denim Indonesia ini akan hadir untuk pertama kalinya di Yogyakarta. Tahun ini, Wall of Fades yang mengusung tema "A Raw Canvas" akan hadir di tiga kota besar, yaitu; Yogyakarta, Bandung dan Jakarta. Hal ini merupakan usaha untuk menyebarkan "virus" dan komunitas denim lebih luas lagi, khususnya di luar Jakarta. 

Yogyakarta menjadi kota pertama Wall of Fades dari rangkaian tur ini yang akan diselenggarakan selama empat hari penuh pada tanggal 27 -- 29 September 2019 mendatang di Arkadia Communal Space, Yogyakarta.

Wall of Fades adalah ajang tahunan yang telah berlangsung selama lebih dari satu dekade dan secara konsisten fokus pada industri denim, khususnya di Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh Darahkubiru yang melihat potensi dalam perkembangan dunia denim. Darahkubiru merupakan sendiri merupakan komunitas online yang banyak membahas beragam topik gaya hidup, khususnya industri denim

Tujuan utama penyelenggaran Wall of Fades sendiri adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas dalam rangka mendukung kelangsungan local brand di Indonesia, terutama dalam menjadi wadah untuk aktivasi penjualan denim dan produk terkait lainnya secara nyata.

Keriuhan Wall of Fades setahun sebelumnya yang berlangsung di Mall Kuningan City, Jakarta (Dok. Wall of Fades)
Keriuhan Wall of Fades setahun sebelumnya yang berlangsung di Mall Kuningan City, Jakarta (Dok. Wall of Fades)

Tahun sebelumnya, tercatat 30.000 pengunjung membanjiri ajang Wall of Fades yang berlangsung di Mall Kuningan City, Jakarta. Hal ini tentu menjadi penanda pasar local brand tanah air yang terus berdenyut dan kian bergairah di tengah ketatnya industri fashion nasional dan internasional.

Wall of Fades akan berkolaborasi dengan Ican Harem dan Fine House, seniman lokal di Yogyakarta yang akan menghadirkan instalasi seni sebagai bentuk pengalaman baru bagi pengunjung. Di samping itu, akan ada workshop "Celap Celup" bagi pengunjung yang ingin melakukan indigo-dyeing.

Adapun brand-brand yang akan mengisi pameran Wall of Fades Yogyakarta antara lain adalah Sage, Paperfeed, Siege Leather, Blue States, Samaindonesia, dan Craftdenim. Sementara itu, penampilan dari Niskala, Sungai, Luise Najib, dan Answer Sheet pun akan turut memeriahkan acara ini.

Wall of Fades Yogyakarta akan memberikan pengalaman baru yang menyegarkan dan luar biasa dengan menggabungkan rangkaian talkshow, band performance, workshop, art installation, dan local brand bazaar dalam satu tempat.