Mohon tunggu...
Aditya Himawan
Aditya Himawan Mohon Tunggu... Administrasi - Calon orang sukses

Calon orang sukses

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Cara Mengatur Gaji supaya Cepat Kaya

24 Oktober 2021   13:55 Diperbarui: 24 Oktober 2021   14:02 34 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Banyak banget yang curhat ke gue soal keuangan terutama gajinya yang belum akhir bulan sudah habis begitu saja bak ditelan bumi. Sebenarnya kalau lo tau letak "kebocoran" dari pengeluaran lo hal ini pasti tidak akan terjadi.

Gue akan kasih cara sederhana untuk lo yang ingin bisa mengatur keuangannya dengan baik ketika gaji cair

1. Langsung pisahkan sekian untuk ditabung/ diinvestasikan

Penting banget untuk bisa menabung karena dengan menabung lo membuat hidup lo sedikit lebih aman di masa yang akan datang, dan kalau lo udah punya uang dingin (uang yang sekiranya tidak akan dipakai dalam jangka waktu lama) coba mulai untuk investasi karena dengan berinvestasi uang lo akan bekerja dan menghasilkan uang lagi.

2. Gunakan Diskon untuk mengurangi pengeluaran

Misalnya nih kalau biasanya dalam 1 bulan lo menghabiskan 100 ribu untuk beli sabun, odol, sampo untuk kebutuhan hidup. Coba deh cari marketplace yang punya harga lebih murah sehingga lo bisa "cut" pengeluaran lo.

Begitu juga dengan makanan, beberapa makanan / restoran juga sering mengadakan promo sehingga kalau lo rutin menggunakan promo maka pengeluaran lo bisa berkurang secara drastis.

3. Cari Penghasilan Sampingan

Kalau mau kaya, lo ga cukup mengandalkan gaji yang biasa saja, lo perlu menambah penghasilan entah itu buka online shop, freelancer, part time, dan lain-lain. Karena dengan lo punya penghasilan sampingan otomatis uang yang lo punya akan semakin bertambah, dan lo bisa menabung atau berinvestasi lebih banyak lagi sehingga lo bisa semakin cepat mencapai kekayaan

ketiga cara ini yang sampai sekarang gue lakuin, gue selalu taruh uang bromin di investasi ketika dapet gaji, mengurangi pengeluaran dengan cara cari diskon, dan bekerja sebagai freelancer untuk menambah penghasilan.

Sampai bertemu di sesi berikutnya ya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Finansial Selengkapnya
Lihat Finansial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan